Mantapkan Dukungan ke Ganjar, Hanura Bakal Temui PDIP Siang Ini

Mantapkan Dukungan ke Ganjar

Ligapedia.news – Pengurus DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), pada Senin (28/8/2023) siang diagendakan menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.\

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, mengatakan, kunjungan Hanura itu bertujuan untuk memperkuat kerja sama politik dengan PDIP pada Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan Partai Hanura nanti siang ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk secara formal dan memantapkan diri bekerja sama dengan PDI Perjuangan,” ujar Said dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

1. Hanura semakin mantap dukung Ganjar

Mungkin Pak Oso saat bertemu Presiden Jokowi di Medan berkonsultasi dengan beliau dan hari ini Hanura memformalkan kerja sama dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Kerja sama ini sekaligus makin memantapkan konsolidasi dukungan buat Ganjar Pranowo untuk memuncaki elektabilitasnya ke depan,” ucap dia.

Sebelumnya, OSO mengungkap alasan partainya mendukung Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok pekerja keras.

Hal itu disampaikan OSO dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Hanura se-Indonesia dan DPD Hanura Jawa Tengah, di Semarang, Senin (29/5/2023). Acara tersebut turut dihadiri Ganjar Pranowo.

“Tidak ada (keraguan dukung Ganjar). Ganjar ini kan orang kerja, setahu saya ini orang tidak bisa diam (selalu kerja), makanya badannya kurus seperti Pak Jokowi,” ujar OSO dalam keterangannya.

OSO mengklaim Hanura menjadi partai pertama yang mendukung Ganjar Pranowo setelah dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Setelah Megawati mendeklarasikan Ganjar Pranowo pada 21 April 2023, Hanura menggelar rapat dengan Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia. Dalam rapat tersebut, semua sepakat mendukung Ganjar.

“Itu bukan saya yang putuskan, itu keputusan semua DPD seluruh Indonesia. Bukan saya, saya cuma ikut saja sebagai pemimpin kan harus mendengar omongan dari daerah-daerah,” ujar OSO.

Sumber :  IDNTIMES

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *