Marquez Kritik Pebalap MotoGP yang Ugal-ugalan: Harus Pintar dan Hati-hati

LIGAPEDIA.news – Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez buka suara soal kecelakaan bowling yang terjadi di MotoGP Catalunya, akhir pekan kemarin. Dia secara tak langsung mengomentari aksi Enea Bastianini yang dituding menjadi ‘biang kerok’ insiden tersebut.
Menurut Marquez, ketika perlombaan berlangsung, motor MotoGP bisa melesat hingga kecepatan 350 km/jam. Itulah mengapa, seluruh pembalap harus pintar dan berhati-hati saat hendak bermanuver di lintasan.

“Semua pembalap MotoGP, bahkan juara dunia sekalipun, harus bertanggung jawab. Ketika mereka melaju di kecepatan 350 km/jam menggunakan motor, maka mereka harus pintar, tanggung jawab dan hati-hati,” ujar Marc Marquez, dikutip dari Marca, Selasa (5/9).

Bacaan Lainnya

Marquez menyadari, Bastianini telah membuat kesalahan yang merugikan pebalap lain di MotoGP Catalunya, akhir pekan kemarin. Namun, dia meminta publik jangan menghujatnya. Kata dia, biarkan panitia yang mengambil keputusan.

“Ketika Anda melakukan kesalahan seperti Bastianini, itu dianalisis dan diberi sanksi. Tapi tidak perlu menghabisinya karena bisa menimbulkan kerugian,” kata dia.

Marquez sebenarnya beberapa kali pernah melakukan aksi serampangan yang juga merugikan pebalap lain. Misalnya seperti saat MotoGP Portimao, beberapa bulan lalu. Dia menghantam motor Miguel Oliveira hingga pebalap Portugal itu mengalami cedera cukup serius.

Bukan hanya itu, Marquez juga pernah menyenggol pebalap lain seperti Takaaki Nakagami, Aleix Espargaro, Valentino Rossi dan masih banyak lagi. Bahkan, menurut Rossi, Marquez merupakan pebalap yang tak punya rispek terhadap musuh-musuhnya.

Kembali soal Bastianini, berkat insiden bowling crash tersebut, dia mengalami cedera cukup parah. Menurut laporan, dia harus absen tiga seri hingga bulan depan. Pebalap Ducati asal Italia itu disebut-sebut baru bisa comeback di MotoGP Mandalika, Indonesia pada pertengahan Oktober.

Sumber : oto.detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *