Olahraga

Masih Jalani Sanksi AFC, Dua Pemain Dipanggil Ke Timnas Indonesia U-23

LIGAPEDIA.NEWS – PSSI kembali melakukan blunder dalam pemanggilan pemain ke timnas Indonesia U-23. Dua pemain yang masih mejalani sanksi komite disiplin (Komdis) AFC, Komang Teguh dan Taufany Muslihudin, masuk ke dalam daftar pemain untuk mengikuti persiapan menghadapi laga Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Induk organisasi sepakbola nasional ini belum merilis daftar pemain yang akan dipanggil untuk memulai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. Kendati demikian, klub yang pemainnya dipanggil telah mengeluarkan rilis.

Borneo FC mengumumkan ada empat pemain mereka yang dipanggil untuk bergabung ke timnas U-23, yakni Komang Teguh, Taufany, Daffa Fasya, dan Fajar Fathur Rachman, melalui akun media sosial resmi mereka.

Pemanggilan Komang Teguh dan Taufany tentunya memunculkan tanda tanya, mengingat mereka masih menjalani sanksi disiplin dari AFC. Kedua pemain tersebut dilarang tampil dalam enam pertandingan sebagai buntut kericuhan di final SEA Games 2023 melawan Thailand.

Sebelumnya, Komang Teguh, bersama Titan Agung, tidak bisa dimainkan di Piala AFF U-23 pada pekan kemarin, karena sedang menjalani sanksi dari AFC. Mereka akhirnya tidak dapat tampil di ajang tersebut.

Dengan demikian, Komang Teguh, Taufany, dan Titan masih menyisakan hukuman dua pertandingan, mengingat timnas U-23 telah melakoni empat laga selama mengikuti Piala AFF U-23. Di lain sisi, laga grup K yang melibatkan timnas U-23 juga berjumlah dua pertandingan, mengingat hanya ada tiga tim di grup ini, yaitu Indonesia, Turkmenistan dan Cina Taipei.

Ketiga pemain tersebut baru bisa merumput lagi bersama timnas U-23 jika tim besutan Shin Tae-yong itu bisa lolos ke putaran final pada tahun depan.

sumber : goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *