Travel

Mau Travelling ke Bali? Simak Tips Travelling Berikut!

LIGAPEDIA.NEWSDengan pantai indah penuh dengan terumbu karang, lapangan padi yang menyinarkan hijau mewah dan laut yang menawan, Bali sudah lama menjadi tempat ternyaman bagi surfer, orang yang suka berjemur, dan banyak tipe turis lainnya. Sedang menyiapkan petualangan terbaik dalam hidupmu? Minggu tenang untuk liburan keluarga? Berikut tips travelling yang dapat membuat kunjunganmu ke Bali semakin berwarna!

1. Ingin melihat ombak? Atau ingin menyelam?

Penyeluncur manca dunia sudah mengetahui mengenai indahnya pantai Bali. Pantai di daerah barat bali seperti Canggu dan Kuta memiliki ombak yang luar biasa bagi para peluncur. Di pantai bagian barat terdapat banyak orang yang membuka kelas bagi peluncur pemula, sedangkan di timur banyak yang membuka kelas menyelam dikarenakan air laut di timur jauh lebih tenang.

Pantai Sanur Bali dengan Ombak Tenang untuk Travelling ke Bali
Pantai Sanur Bali – Ombak Tenang Untuk Sunset

2. Selalu perhatikan prediksi cuaca!

Hanya berada 8 derajat di selatan khatulistiwa, Bali yang tropis memiliki cuaca dengan rata-rata 27 derajat celsius per harinya di daerah pantai dan di bukit-bukit sekitar Ubud. Bali biasa terkena angin monsoon, yang menyebabkan hujan, angin kencang, dan kelembapan mulai dari Oktober hingga Maret.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bali adalah di luar musim Monsoon, dari April hingga September, tapi anda juga harus bersiap terkena hujan jika pergi ke daerah Ubud. Namun, tidak perlu khawatir karena hujan di Bali tidak berlangsung seharian. Hujan di Bali biasanya hanya berlangsung paling lama hingga satu jam saja loh!

Suasana Hujan di Bali
Suasana Hujan di Bali

3. Sunscreen, Sunblock, dan Segala Pelindung Lainnya!

Perlu diingat bahwa Bali adalah negara tropis, dan sebagai turis anda kemungkinan akan banyak melakukan aktivitas di luar seperti pantai, mengunjungi pura, atau hiking.

Sebelum berangkat, pastikan anda sudah membeli Sunscreen/Sunblock untuk melindungi kulit anda saat beraktivitas di luar, sebab hal yang terakhir yang anda inginkan saat travelling adalah sensasi terbakar di kulit anda.

Berikut adalah beberapa tips travelling bermanfaat yang bisa anda jadikan referensi jika ingin mengunjungi pulau Dewata atau yang biasa dikenal dengan Bali.

Terik matahari Bali dapat menyebabkan sunburn
Terik matahari Bali dapat menyebabkan sunburn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *