Megawati Hangestri, Pemain Voli Asal Jember yang Curi Perhatian dan Jadi Idola Korea Selatan

Megawati Hangestri, Pemain Voli Asal Jember yang Curi Perhatian dan Jadi Idola Korea Selatan
Megawati Hangestri, Pemain Voli Asal Jember yang Curi Perhatian dan Jadi Idola Korea Selatan

LIGAPEDIA.news – Pemain Timnas Voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi behasil buktikan prestasinya di mata internasional.

Bersama dengan tim Daejeon ChengKwanJang Red Spakrs, ia tanding di Korea Selatan. Pada tanggal 17 Oktober 2023, walaupun timnya kalah tapi nama Megawati terus menjadi sorotan masyarakat Korea Selatan.

Read More

Berkutat di dunia olahraga voli sejak lama dengan proses yang tidak mudah membuatnya terharu ketika ia menjadi atlet asal Indonesia pertama yang gabung di Liga Voli Korea Selatan.

Meskipun kalah pada debut tandingnya, ia bertekad untuk memenangkan pertandingan selanjutnya bersama Red Sparks.

Berkat pertandingan kali ini, nama Megawati naik karena keahliannya dalam bermain bola voli.

Dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player), ia mengumpulkan total 21 poin melawan tim Hwangseong IBK Altos.

Penasaran seperti apa sosok Megawati Hangestri? Yuk, simak profil dan biodatanya di bawah ini!

1. Profil dan Biodata Megawati Hangestri

Megawati Hangestri Pertiwi, seorang atlet voli Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Karirnya yang identik dengan voli, ia memiliki tinggi sepanjang 185cm.

Di umur yang gemilang ini, Megawati tidak melupakan peribahasa tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina.

Diliputi oleh mimpinya sebagai atlet, ia tetap mengambil perkuliahan di jurusan Manajemen dan berhasil lulus pada tahun 2020.

2. Perjalanan Karir dan Prestasi

Megawati Hangestri Pertiwi sudah menyukai olahraga voli sejak ia berusia 14 tahun. Dengan tekadnya yang konsisten dan bulat, ia berhasil tergabung dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015.

Seiring berjalannya waktu, ia berhasil naik ke level Proliga dengan tim Jakarta Pertamina Fastron pada 2015 hingga 2022.

Semakin mendunia, ia mulai debut bertanding ke luar negeri pada tahun 2021 dengan klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech.

Pada tahun 2022, ia bergabung dengan klub Vietnam Hà Phú Thanh Hóa.

Akhir-akhir ini namanya sering menjadi topik perbincangan karena ia bergabung dengan klub Daejeon ChengKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan.

Voli sudah menjadi teman hidupnya, ia banyak menorehkan sejumlah prestasi, beberapa di antaranya adalah Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Medali Perunggu SEA Games 2023, dan yang terbaru adalah MVP di Liga Voli Korea Selatan.

3. Curi Perhatian Korea Selatan

Tergabung dirinya dalam Liga Voli Korea Selatan, Daejeon ChengKwanJang Red Sparks menjadi sorotan warga negara gingseng.

Pemain wanita berhijab ini menjadi senjata emas bagi tim Red Sparks dengan keahlian dan performa yang selalu ia keluarkan dan buktikan saat pertandingan.

Berkat pertandingan pada tanggal 17 Oktober 2023 melawan tim Hwangseong IBK Altos, walaupun timnya kalah ia tetap menjadi MVP dengan skor sebanyak 21 poin.

Bahkan sampai ada kompilasi dirinya yang mencetak poin tersebut, ditambah dengan permainannya yang sangat membara dan bersemangat tanpa menghilangkan senyum di wajahnya.

Menjadi idola altet voli di Korea Selatan, Megawati mengikuti wawancara oleh tim Red Sparks mengenai pengalamannya selama latihan dengan teman-teman tim lainnya.

“Latihannya sangat keras hingga saya menangis. Meski begitu, saya sangat senang.

Bahwa kami dapat memenuhi harapan pelatih yang meminta kami untuk memainkan pertandingan yang menarik dan memenangkan pertandingan pembuka. Saya akan terus bekerja keras untuk menunjukkan kemampuan saya yang baik dan memberikan kegembiraan kepada penggemar saya,” ujarnya.

Usaha tidak akan mengkhianati hasil, Megawati terus berproses dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Indonesia, serta ia bertekad untuk membuat tim Daejeon ChengKwanJang Red Sparks menang di pertandingan selanjutnya.

Sumber : www.kapanlagi.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *