Berita PopulerPolitik

Merapat ke Rumah Mega, Mahfud Bersyukur Pendaftaran di KPU Sukses

LIGAPEDIA.news – Bakal pasangan Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah resmi mendaftar ke KPU. Merapat ke rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Mahfud bersyukur pendaftaran di KPU berjalan sukses

“Ya sepertinya biasa saja ya, turut syukur, semua sukses gitu aja,” kata Mahfud di kediaman Ketum PDIP Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Mahfud mengatakan dirinya dan Ganjar siap melangkah lebih lanjut. Menko Polhukam itu mengungkapkan saat berada di dalam rumah Mega juga ada istrinya dan istri Ganjar.

“Dan kita siap melangkah lebih lanjut. (Ada) saya, Pak Ganjar, istri saya sama istri Pak Ganjar,” imbuhnya.

Bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sudah resmi mendaftar ke KPU. Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyatakan berkas yang diserahkan bakal paslon Ganjar dan Mahfud sudah lengkap

Pendaftaran dilakukan Ganjar dan Mahfud bersama para parpol pendukung, tim pemenangan, dan relawan ke KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

“Sebagaimana diketahui bahwa yang punya wewenang untuk mendaftarkan adalah parpol atau gabungan parpol kepada KPU dengan menyerahkan dokumen persyaratan. Jadi ketika pendaftaran ini ukurannya hanya satu, apakah dokumennya lengkap atau belum lengkap,” kata Hasyim saat menerima pihak Ganjar dan Mahfud di kantor KPU.

Hasyim mengatakan pihaknya telah mengecek berkas yang diserahkan bakal paslon Ganjar dan Mahfud. Dia menyatakan berkas tersebut telah lengkap.

“Dan sudah kami periksa untuk dokumen persyaratan bakal pasangan calon yang didaftarkan hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya,” katanya.

Selanjutnya bakal pasangan Ganjar dan Mahfud akan menjalani tahap verifikasi. Dalam tahap itu, berkas yang diserahkan akan divalidasi keabsahannya

 

 

Sumber : Detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *