Berita UnggulanBerita ViralMotoGPOtomotif

Miguel Oliveira Jawab Kemungkinan Gabung Honda Musim Depan

LIGAPEDIA.news – Miguel Oliveira buka suara soal kemungkinan pindah ke Repsol Honda musim depan. Dia memastikan, tim asal Jepang itu telah mendekatinya, namun belum ada negosiasi dan kesepakatan secara resmi.

Diketahui, kepastian Marc Marquez merapat ke Gresini Racing membuat peluang Oliveira gabung ke Repsol Honda makin terbuka lebar. Meski kontraknya bersama Aprilia masih menyisakan semusim lagi, namun pebalap asal Portugal itu bisa saja keluar lebih awal.

“Tidak ada sesuatu yang secara resmi dibahas di atas meja, mereka hanya melakukan pendekatan. Tapi sejauh ini masih belum kongkrit,” ujar Oliveira di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dikutip dari Crash, Jumat (13/10).

Menurut Oliveira, tahun ini ada banyak kepindahan pebalap yang mengejutkan. Bahkan, tak sedikit yang melanggar perjanjian demi bisa pindah ke tim idaman. Kata dia, kenyataan tersebut membuktikan segala kemungkinan bisa saja terjadi di MotoGP.

“Saya pikir musim ini kita telah melihat banyak hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami telah melihat pebalap yang memutus kontraknya lebih awal, mereka melanggar perjanjian dan pindah ke tim lain. Jadi, segalanya bisa saja terjadi,” ungkapnya.

“Tapi, rasanya memang senang bisa diminati tim pabrikan lain, apalagi sebesar Honda dan ada kursi kosong yang ditawarkan (ke saya),” tambahnya.

Lebih jauh, Oliveira mengaku ditawarkan Aprilia membela tim pabrikan. Namun, bukan untuk musim depan, melainkan dua atau tiga tahun lagi.

“Yah…, memang benar Aprilia juga menawarkan saya kursi untuk tim pabrikan. Tapi itu untuk musim 2025 atau 2026, bukan 2024,” kata dia.

Sumber : oto.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *