Nike PHK 740 Karyawan Imbas Penjualan Jeblok

Nike PHK 740 Karyawan Imbas Penjualan Jeblok_Ligapedia.news
Nike PHK 740 Karyawan Imbas Penjualan Jeblok_Ligapedia.news

Ligaedia.newsNike bakal memutus hubungan kerja (PHK) pada 740 karyawan di kantor pusatnya di Oregin, Amerika Serikat (AS) gara-gara penjualan sepatunya dan lainnya jeblok.

Dilansir Reuters, kabar ini disampaikan perusahaan melalui sebuah surat. Kabar PHK mencuat seiring dengan upaya prousen pakaian olahraga ternama itu mengendalikan biaya setelah adanya oeringatan akan penurunan pendapatan pada paruh pertama2025.

Bacaan Lainnya

Wakil Presiden Divisi Sumber Daya Manusia Nike Micheke Adams mengungkap PHK tahap kedua ini aan dilakukan pada 28 juni di kantor pusatnya. Ia melaporkan hal itu dalam pemberitahuan yan diamanatkan secara hukum kepada otoritas negara bagian.

Pada Desember silam, Nike mengumumkan rencana penghematan biaya sebesar US$ 2 Milliar atau sekitar Rp 32,43 trilliun (asumsi kurs Ro16.218 per dollar AS) selama tida tahun ke depan .

Kemudian perusahaan jugasempat mengumumkan bakal memangkas sekitar 2 persen dari total tenaga kerjanya, atau lebih dari 1.600 karyawan . Diketahui, Nike , memiliki sekitar 83.700 karyawan oer 31 mei 2023.

Beberapa perushaan di AS dan Kanada juga telah mengumumkan putaran baru PHK, menyusul seretetan pengurangan karyawan pada 2023 untuk memangkas biaya dalam menghadapi kondisi pasar yang tidak menentu.

Pada Maret salim, Nike menyatakan bahwa pendapatan pada paruh ertama 2025 akan menyusut dengan persentase satu digit lebih rendah karena akan mengurangi beberapa waralaba.

Source : CNN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *