Berita PopulerBerita TerbaruBerita UnggulanKuliner

Nikmatnya Mi Tarempa di Medan, Taburan Ikan Tuna Buat Cita Rasa Makin Lezat

LIGAPEDIA.news – Mi tarempa dikenal sebagai mi khas Batam. Menu ini punya cita rasa unik yang wajib dicoba pencinta kuliner di Medan.
Nah, mi tarempa ini dapat detikers temui di Kedai Kepdan, Jalan Sisingamangaraja No. 132 Medan. Lokasinya tepat di depan Pizza Hut Sisingamangaraja.

Menariknya, tampilan mi tampak seperti mi tiaw, namun memiliki tekstur yang berbeda. Mi ini menggunakan mi gepeng yang disebut mi tok. Teksturnya kenyal yang berasal dari olahan tepung beras.

“Mi tarempa ini prosesnya digoreng, kita pakai mi tok namanya, jadi kita rebus mi nya dua menit, kemudian kita siapkan telurnya, terus garam. Kita juga masukkan cabai giling khususnya, sama kita ada bawang goreng untuk penambah rasanya juga,” ungkap pemilik Kedai Kepdan, Eddy kepada detikSumut, Rabu (6/9/2023).

Mi tarempa memiliki cita rasa gurih, pedas, dan asam secara bersamaan saat suapan pertama. Sensasi pedas yang cukup terasa buat detikers yang penyuka pedas cocok menikmati mi ini.

Uniknya, mi yang biasa dihidangkan pakai ayam, daging, ataupun seafood, detikers bisa menikmati mi tarempa dengan taburan ikan tuna yang berbentuk dadu.

Rasa ikan tuna yang gurih akan memberikan cita rasa lezat apabila dipadukan bersama mie tarempa.

Eddy bercerita, awalnya butuh waktu untuk memperkenalkan warga Medan untuk mi tarempa ini. Namun, perlahan mulai banyak warga yang menikmatinya.

Untuk menikmati sepiring mie tarempa ikan tuna khas Batam ini, detikers dapat merogoh kocek hanya Rp 25 ribu per porsi.

Nah, detikers yang tak suka ikan tuna, dapat menikmati mi tarempa dengan topping lainnya seperti mi tarempa telur seharga Rp 15 ribu per porsi, mi tarempa ayam seharga Rp 20 ribu per porsi, mie tarempa seafood seharga Rp 30 ribu per porsi.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *