Ortu Member NewJeans Spill Kelakuan Buruk Bang Si Hyuk, Salam Tak Dibalas Saat Bertemu

Ligapedia_ortu-member-newjeans-spill-kelakuan-buruk-bang-si-hyuk-salam-tak-dibalas-saat-bertemu

Ligapedia.news – Ada saja perkembangan sengketa HYBE dengan CEO ADOR Min Hee Jin, kali ini yang berhubungan dengan NewJeans. Media Korea Selatan Ilgan Sports mempublikasikan email yang dikirimkan Min Hee Jin untuk HYBE dan Belift Lab pada 3 April lalu.

Isinya, adalah terusan surat dari para orangtua member NewJeans yang memprotes sejumlah kebijakan HYBE dan Belift Lab. Pertama, soal plagiarisma dalam debut ILLIT—grup rookie di bawah Belift Lab—salah satu anak perusahaan HYBE.

Bacaan Lainnya

Apa yang ditampilkan dalam rangkaian foto konsep, gaya, penyutradaraan video musik, koreografi, dan konten yang diproduksi secara internal oleh staf yang bekerja secara eklusif dalam masa debut NewJeans dan tak pernah bekerja dengan idol lain, membuat sulit untuk menyangkal bahwa ada kesengajaan dalam hal ini,” kata perwakilan orangtua dalam dokumen ini.

Ditambahkan, ”Konten yang mirip dengan NewJeans telah diproduksi secara massal, dan kecurigaan seperti penjiplakan dan plagiarisme NewJeans telah beredar luas. Sangat disayangkan, label lain di bawah perusahaan induk yang sama dapat merencanakan grup yang dengan sengaja mirip era debut NewJeans, dalam waktu satu tahun delapan bulan sejak NewJeans debut.

Hal lain yang di-spill, adalah buruknya perlakuan Bang Si Hyuk—pendiri HYBE—kepada member NewJeans.

Sikap Bang Si Hyuk pada NewJeans

Dalam surat orangtua, disebutkan situasi absurd yang belakangan disebut sering terjadi.

Kami bertanya-tanya mengapa pimpinan HYBE Bang Si Hyuk mengabaikan anggota NewJeans dan juga sapaan mereka, setiap kali ia bertemu [NewJeans] di kantor perusahaan,” kata perwakilan orangtua.

Orangtua sebenarnya sempat ragu dengan pengakuan para member.

Awalnya, kami ragu saat anak-anak ini berkata, ‘Dia pasti tidak mengenali kami, dan kami menanyakannya lagi beberapa kali. Namun, hal ini terjadi berulang kali, dan ada kalanya [NewJeans] bertemu dengan [Bang Si Hyuk] sendirian di tanggal dan lokasi berbeda, dia mengenali para member sebagai NewJeans.

Apa Sulitnya Bertukar Salam?

Kondisi ini bikin orangtua tak habis pikir. Apalagi para member NewJeans merasa malu karena seperti sengaja didiamkan saat bertemu Bang Si Hyuk, termasuk saat sedang berada dalam lift yang sama.

[Member NewJeans] menyadari bahwa [Bang Si Hyuk] berpura-pura tidak melihat mereka, dan merasa seperti sengaja dihindari. Sebagai orangtua, kami terkejut dengan situasi yang kekanak-kanakan dan sulit dipercaya ini, dan kami bingung karena tidak ada yang bisa kami katakan kepada anak-anak kami. Para member ini baru berusia SMP dan SMA,” kata para orangtua.

Jawaban HYBE

Pernyataan ini telah direspons pihak HYBE. Mereka merasa pernyataan ini hanya klaim satu arah dan tidak benar. Pihak HYBE bahkan menuding bocornya email tersebut adalah akal-akalan Min Hee Jin, yang memanfaatkan para member NewJeans dan keluarga mereka.

Kami sungguh menyayangkan Min Hee Jin menggunakan praktik kuno, menyeret artis dan keluarga mereka dalam usahanya sendiri terkait keserakahan pribadinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *