PBVSI Lepas Timnas Voli ke Asian Games Hangzhou

PBVSI Lepas Timnas Voli ke Asian Games Hangzhou
PBVSI Lepas Timnas Voli ke Asian Games Hangzhou

LIGAPEDIA.NEWS – PP PBVSI secara resmi melepas Timnas voli pantai dan voli indoor ke Asian Games 2022. Masing-masing dicanangkan target sesuai track record.
Pelepasan Timnas voli berlangsung di di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023). Timnas dijadwalkan terbang ke Hangzhou pada 16 September esok.

“Timnas voli putra indoor siap untuk tampil di Asian Games 2022 mendatang. Dengan persiapan yang maksimal seusai mengikuti beberapa turnamen tahun ini, diharapkan hal itu menambah kepercayaan diri pemain,” kata Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo.

Bacaan Lainnya

“Dari sektor voli pantai, persiapan matang juga dilakukan untuk bisa bersaing nantinya atau paling tidak menyamakan prestasi di Asian Games 2018,” ujarnya.

Tercatat seusai tampil di AVC Championship 2023, peringkat Timnas voli putra Indonesia naik ke posisi 55 di FIVB World Ranking. Sementara utuk voli pantai, harapannya minimal bisa mengulang hasil di 2018.

“Peringkat voli putra Indonesia di ranking FIVB naik seusai tampil di beberapa turnamen tahun ini. Saya berharap tren ini bisa terus naik. Tentu targetnya saya canangkan di Asian Games 2022 mendatang untuk bisa bertengger di enam besar,” tuturnya.

“Buat voli pantai saya berharap bisa mengulang kesuksesan di Asian Games 2018 dengan meraih medali perak dan perunggu,” Imam menambahkan.

Pada ajang Asian Games 2022, Timnas voli putra tergabung di Grup F bersama Jepang, Filipina, dan Afganistan.

Rencananya untuk voli indoor putra akan memulai perjuangan di University of Hangzhou Gymnasium pada 19 hingga 26 September mendatang. Adapun untuk Timnas voli pantai Indonesia mengirimkan dua tim putra dan dua tim putri nantinya ke Hangzhou, China.

Sumber : detiksport.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *