Politik

PDIP Umumkan Nama Cawapres Ganjar Pranowo Besok : Berinisial M?

Ligapedia.News – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10) besok. Sejauh ini kabar menyebut sosok cawapres itu berinisial M.
“Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. di Teuku Umar, Selasa (17/10).

Hasto menyebut Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri telah menugaskan pengurus pusat partai agar berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden terkait hal itu.

Pada kesempatan itu, Hasto baru saja menggelar pertemuan dengan Megawati bersama Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, serta Prananda Prabowo.

Hasto enggan mengungkap sosok yang akan diumumkan sebagai cawapres Ganjar besok. Menurut dia, Megawati telah mencermati sosok cawapres Ganjar sejak lama.

“Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita,” kata dia.

Inisial M

Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, Benny Rhamdani mengungkapkan sosok yang bakal menjadi cawapres Ganjar berinisial nama M.

“Benar. Inisial M,” kata Benny kepada CNNIndonesia.com.

Meski begitu, Benny enggan merinci siapa nama pasti bakal cawapres Ganjar yang akan dipilih nantinya. Ia membuka kemungkinan bisa saja nama Menko Polhukam Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Timur ‘Mbak’ Khofifah masuk dalam bursa tersebut.

“M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno,” kata Benny sambil berkelakar.

Di sisi lain, Benny mengungkapkan para ketua umum parpol koalisi Ganjar Pranowo akan berkumpul di DPP PDIP, Jakarta pada Rabu (18/10) esok pagi. Saat ditanyakan apalah momen itu untuk mengumumkan cawapres Ganjar, ia enggan menjawabnya.

“Intinya benar besok jam 10 di kantor dpp PDIP Diponegoro. Pertemuan ketum parpol. Itu [pengumuman cawapres Ganjar] iya atau tidak, itu serahkan ke para dewa-dewa,” kata Benny.

Ganjar kini telah didukung oleh Koalisi PDIP, Hanura, PPP dan Perindo. Sampai saat ini Ganjar urung mengumumkan siapa cawapresnya.

Source : www.cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *