Hiburan

Penjualan Album Debut Solo V BTS Pecahkan Rekor Kpop

Ligapedia.news – V BTS resmi mendapatkan status a million-seller lewat perilisan Layover. Album debut solonya itu disebut telah terjual lebih dari 1,67 juta kopi pada Jumat (8/9) atau hari pertama perilisannya.
Korea JoongAng Daily pada Senin (11/9) memberitakan Layover tersebut terjual 1.672.138 eksemplar dan membuatnya menjadi album dengan penjualan tertinggi untuk penyanyi solo Kpop.

Pencapaian tersebut juga memecahkan rekor penjualan hari perilisan tertinggi yang sebelumnya diraih oleh artis solo Kpop yang dibuat rekan-rekan BTS-nya.

Member BTS menempati tiga tempat teratas dalam penjualan minggu pertama untuk artis solo Kpop, dengan rekor tertinggi V diikuti Face milik Jimin dengan 1,45 juta kopi dan D-DAY milik Suga dengan 1,28 juta kopi.

Tak hanya itu, BigHit Music mengumumkan EP dari musisi bernama lengkap Kim Tae-hyung tersebut juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Album di 65 wilayah seluruh dunia.

Title track bertajuk Slow Dancing berada di puncak tangga lagu iTunes Top Song di 75 wilayah seluruh dunia pada Minggu (10/9) pagi.

Sebelumnya, V BTS mengatakan Layover melambangkan keinginan dirinya berhenti sejenak dan merenungkan perjalanan masa lalunya sambil merenungkan tujuan akhirnya sebagai seorang artis.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh agensinya BigHit Music, V menggambarkan Layoversebagai album yang merangkum diri aslinya.

Debut V menandai selesainya debut solo ketujuh anggota sensasi Kpop BTS.

Perilisan proyek solo para member BTS dimulai Juli 2022 dengan Jack in the Box J-Hope dan diikuti The Astronaut Jin pada Oktober 2022. Keduanya dirilis sebelum sang musisi menjalani wajib militer.

Pada Desember 2022, RM BTS juga merilis Indigo. Jimin pun membuka proyek solo pada 2023 dengan merilis Face, diikuti Suga pada April dengan merilis D-Day, dan Jungkook yang baru saja merilis Seven pada 14 Juli.

sumber : CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *