Persiapan Asian Para Games 2023: 130 Atlet Indonesia Siap Berlaga

Persiapan Asian Para Games 2023: 130 Atlet Indonesia Siap Berlaga
Persiapan Asian Para Games 2023: 130 Atlet Indonesia Siap Berlaga

Ligapedia.news – Jakarta, Kontingen Indonesia diperkuat 130 atlet untuk Asian Para Games 2023. Mereka dilepas dalam seremoni di Balaikota Surakarta.
Menpora Dito Ariotedjo secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games (APG) IV/2022 di Balaikota, Surakarta, Sabtu (14/10/2023).

Upacara pengukuhan dan pelepasan kontingen ditandai dengan mencium bendera Merah-Putih oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, serta perwakilan atlet yakni Qonitah Ikhtiar Syakuroh atlet para-bulu tangkis dan M. Fadli Immammudin dari para-balap sepeda.

Bacaan Lainnya

Menpora Dito mengatakan, pelepasan ini memiliki makna yang sangat bersejarah bagi kontingen Indonesia. “Pelepasan ini sudah menjadi ciri khas karena selalu diadakan di Balaikota Surakarta,” kata Dito dalam keterangan tertulisnya.

“Solo Raya menjadi pusat pengembangan olah raga disabilitas. Makanya tadi saya sempat bertanya kepada rekan-rekan atlet, ketika mereka kembali dari Asian Para Games nanti, di mana mereka ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo? Mayoritas atlet meminta untuk bertemu dengan Presiden Jokowi di Solo,” Dito menambahkan.

Sementara itu Ketua NPC Indonesia Senny Marbun berharap atlet dapat bertanding maksimal demi bangsa Indonesia.

“Kepada seluruh atlet yang saya cintai, saat ini kalian dituntut untuk berbuat maksimal, mengharumkan nama bangsa ini. Kibarkanlah bendera Merah-Putih di atas langit, kumandangkan lagu Indonesia Raya seperti singa mengaum,” kata Senny.

“Satukan pundi-pundi tekad kalian, rangkai jadi satu kekuatan yang luar biasa,” Senny menandaskan.

Asian Para Games diselenggarakan mulai 22-28 Oktober 2023 dan akan diikuti atlet-atlet difabel dari negara-negara Asia.

Source : www.detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *