Piala AFF 2024, Pelatih Vietnam Sebut Indonesia Kuat, Yakin Menang dan Juara

Piala_AFF_2024,_Pelatih_Vietnam_Sebut_Indonesia_Kuat,_Yakin_Menang_dan_Juara

LIGAPEDIA.news – Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik, memiliki keyakinan bisa menang atas timnas Indonesia yang merupakan tim kuat pada Piala AFF 2024. Vietnam berada di Grup B Piala AFF yang kini berganti nama menjadi ASEAN Cup 2024 bersama dengan Filipina, Myanmar, dan Laos.

Selepas drawing Piala AFF 2024, Kim Sang-sik mengungkapkan dirinya sudah merasakan sensasi persaingan di kompetisi bergengsi antar negara-negara ASEAN itu.

Read More

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu lalu berbicara mengenai timnas Indonesia. Ia menyebut skuad berjulukan Garuda adalah tim kuat.

Walau demikian, Kim Sang-sik tetap memegang keyakinan Vietnam mampu meraih kemenangan atas timnas Indonesia dengan persiapan matang.

“Agenda undian baru saja berakhir, tetapi saya sudah bisa merasakan sensasi persaingan panas turnamen ini,” kata Kim Sang-sik, dikutip dari The Thao 247.

“Timnas Indonesia adalah tim yang kuat. Namun, jika Vietnam mempersiapkan diri dengan matang, kami bbisa meraih hasil bagus melawan mereka,” lanjutnya.

Kim Sang Sik menjelaskan dirinya mempunyai target besar dengan mengantarkan Vietnam menjuarai Piala AFF 2024.

Walau demikian, pelatih berumur 47 tahun itu menyadari tim-tim yang berkompetisi di Piala AFF 2024 memiliki kekuatan mumpuni. Oleh karena itu, Kim Sang-sik yakin Vietnam bakal menjalani laga-laga tak mudah.

“Saya memiliki tujuan sendiri di setiap laga atau turnamen,” ungkap mantan pelatih Jeonbuk Hyundai itu. “Tim-tim yang berpartisipasi semuanya sangat bagus dan pertandingan mendatang tak akan mudah,” katanya.

“Namun, jika kami mempunyai persiapan terbaik, tim Vietnam bakal menjuarai turnamen ini,” ucapnya. Adapun Piala AFF 2024 bakal berlangsung pada 23 November-21 Desember 2024.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memasang target untuk Kim Sang-sik untuk membawa Vietnam ke partai final.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *