Berita PopulerBerita TerbaruOtomotif

Porsche Meluncurkan Perahu Sport eFantom Bermesin Macan Listrik

LIGAPEDIA.news – Porsche bersama dengan Frauscher, produsen kapal asal Austria, secara resmi meluncurkan perahu listrik bernama eFantom yang ditenagai oleh mesin dari Porsche Macan listrik yang akan datang, kapal sport listrik ini menawarkan karakteristik penanganan yang luar biasa.

“Perahu ini merupakan hasil kolaborasi hebat antara dua perusahaan yang bersemangat dengan tradisi yang kuat dan standar inovasi yang tinggi,” kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Manajemen untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG, saat presentasi model produksi pertama di Danau Garda.

Mirip dengan kendaraan di jalan raya dari Porsche, mode mengemudi yang telah diprogram sebelumnya dapat digunakan untuk memilih karakteristik berkendara yang sesuai tergantung pada situasinya. eFantom menawarkan pengaturan Docking, Range, Sport dan Sport Plus.

Mode-mode tersebut mengubah kurva karakteristik respons throttle sekaligus menampilkan batas kecepatan yang berbeda. Sebagai contoh, dalam mode Docking untuk mengemudi di pelabuhan, kecepatan dibatasi hingga delapan knot (setara dengan 15 km/jam).

Spesifikasi Performa

Kecepatan pelayaran optimal adalah 41 km/jam (22 kn). Pada kecepatan ini, satu kali pengisian daya baterai dapat digunakan untuk berlayar sekitar satu jam atau sekitar 45 kilometer. Saat berkendara dengan kecepatan laju, jarak tempuh lebih dari 100 kilometer dapat dicapai. Kecepatan tertinggi dicapai dalam mode Sport Plus dan dibatasi pada 85 km/jam (46 kn).

Berkat teknologi 800 volt dari Porsche, kapal listrik ini dapat diisi dengan lebih dari 250 kW arus DC di stasiun pengisian cepat DC. Dalam kondisi ideal, baterai dapat diisi dari kondisi pengisian daya (SoC) 10 persen hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *