Oknum Prajurit Kostrad Diduga Lakukan Tindakan Asusila ke Sejumlah Bawahan

LIGAPEDIA.news – Oknum prajurit dari kesatuan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad) berinisial Lettu AA diduga melakukan tindakan asusila ke sejumlah bawahannya.

Dugaan itu terungkap setelah salah satu terduga korban melapor pada Sabtu (16/9/2023). Dugaan tindakan asusila itu terjadi di sebuah mes prajurit Kostrad di wilayah Serpong Utara, Tangerang Selatan.

“Itu masih didalami, kronologinya, kejadiannya, masih didalami,” ujar Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad Kolonel (Inf) Hendhi Yustian saat dihubungi, Jumat (22/9/2023) pagi.

Hendhi mengatakan, terduga pelaku yang menjabat komandan baterai artileri (Danrai) itu telah ditahan di Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jaya 1/Tangerang. Terduga pelaku sempat kabur sebelum menyerahkan diri pada Kamis (21/9/2023).

“Mulai kemarin menyerahkan diri. Kabur, terus dia menyerahkan diri. Baru kemarin diserahkan diproses,” kata Hendhi.

Dalam laporan yang berupa pesan berantai di media sosial, terduga korban ada tujuh. Namun, jumlah itu masih didalami lagi. “Kalau dilihat dari pangkatnya, (terduga korban) bawahannya,” ucap Hendhi.

Jikalau dugaan itu terbukti, kata Hendhi, terduga pelaku akan dipecat dari kedinasan. “Hukuman pokoknya hukuman pidana,” ujar dia.

Sumber : nasional.kompas.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *