Sepak Bola

Prediksi Timnas Indonesia vs Korea Utara di Asian Games 2023

LIGAPEDIA.news – Timnas Indonesia U-24 dijadwalkan bertanding melawan Korea Utara di Asian Games 2023 sore ini. Berikut prediksi Indonesia vs Korea Utara di Asian Games 2023.
Laga Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara di Asian Games 2023 bisa disaksikan secara langsung di televisi, Minggu (24/9).

Pertandingan Indonesia vs Korea Utara di Stadion Zhejiang ini akan disiarkan langsung stasiun televisi RCTI pada pukul 15:00 WIB.

Melawan Korea Utara merupakan partai krusial bagi Garuda Muda di Grup F Asian Games 2023. Duel tersebut bisa menentukan nasib Indonesia pada ajang ini.

Berikut prediksi laga Timnas Indonesia vs Korea Utara U-24 di Asian Games 2023:

Satu Poin Bikin Indonesia Lolos (Haryanto Tri Wibowo)

Korea Utara merupakan lawan terberat Indonesia di Grup F. Namun tidak ada cara selain menyerang habis-habisan bagi Indonesia untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar, meski opsi main bertahan dan mengandalkan serangan balik bisa dilakukan.

Mengenal Indra Sjafri, sulit Indonesia untuk main bertahan. Tim Garuda Muda akan berusaha memaksimalkan penguasaan bola untuk membongkar pertahanan Indonesia. Tapi Indonesia butuh sosok yang mampu menahan bola di depan agar serangan yang dibangun tidak sia-sia.

Indonesia harus bermain tenang dan tidak buang-buang peluang seperti saat melawan Taiwan, terlebih melawan Korut peluang kemungkinan besar akan lebih sedikit. Skor akhir 1-1 dan Indonesia lolos ke fase gugur.

Dalam dua laga terdahulu, terlihat Timnas Indonesia U-24 masih belum memenuhi harapan. Ada kelemahan-kelemahan yang nyata terlihat. Sudah barang tentu hal-hal yang kurang sempurna seperti pola serangan, transisi, dan pemanfaatan peluang pantang terjadi di laga melawan Korut.

Berubah dalam waktu singkat agaknya sulit, apalagi Egy Maulana Vikri bermain dalam tekanan. Semoga saja pemantauan kekuatan Korut bisa saja jadi bekal positif di saat lawan memiliki kekuatan yang misterius.

Saya prediksi Indonesia vs Korea Utara berakhir dengan skor imbang 0-0 dan nasib di klasemen akhir harus ditentukan pula dengan hasil laga Kirgistan vs Taiwan.

Timnas Indonesia U-24 berada dalam situasi sulit seiring kekalahan dalam laga lawan Taiwan. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia harus menjalani laga hidup-mati lawan Korea Utara.

Namun menimbang situasi yang ada di grup lain, Timnas Indonesia U-24 juga masih punya peluang bagus untuk lolos. Korea Utara sendiri tidak terlalu superior jika melihat hasil-hasil yang mereka dapatkan di dua laga awal.

Timnas Indonesia U-24 akan mengakhiri duel lawan Korea Utara dengan hasil imbang dan lolos ke babak berikutnya, entah sebagai runner up atau sebagai peringkat ketiga terbaik.

Indonesia Lolos dengan Susah Payah (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-24 akan melakoni pertandingan paling berat di Grup F. Kekuatan Korea Utara tidak seperti Kirgistan atau Taiwan.

Korea Utara menang hanya menang 1-0 atas Kirgistan. Namun hal itu karena kekuatan yang mereka simpan untuk bentrokan dengan Indonesia kali ini.

Apabila Indonesia tidak bisa mengambil inisiatif penguasaan bola, permainan Garuda Muda bisa didikte Korea Utara dan terus dalam tekanan.

Kendati Indonesia tidak diunggulkan, saya memprediksi Indonesia tetap akan lolos ke 16 besar Asian Games setelah susah payah bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara.

Buah Kerja Keras, Indonesia Taklukkan Korea Utara (M Rizki H)

Timnas Indonesia harus kerja keras dan bermain fokus serta disiplin saat menghadapi Korea Utara di Asian Games 2023.

Pertahanan Timnas Indonesia akan diuji dalam pertandingan ini. Pasalnya, Korea Utara punya permainan satu dua yang bagus dan umpan silang yang berbahaya.

Timnas Indonesia harus bisa mewaspadai serangan Korea Utara. Tapi jika Indonesia mampu bekerja keras, saya prediksi Indonesia bisa menang 2-1 atas Korea Selatan.

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *