Presiden FIFA Gianni Infantino Beri Pesan Setelah Saksikan Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade 2024

Presiden FIFA Gianni Infantino Beri Pesan Setelah Saksikan Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade 2024
Presiden FIFA Gianni Infantino Beri Pesan Setelah Saksikan Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade 2024

Ligapedia.News – Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan pesan buat para pecinta sepak bola Indonesia seusai menyaksikan laga playoff Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea di Parais, Prancis, Kamis malam, 9 Mei 2024.

“Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda dan teruslah mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” ujar Gianni melalui akun instagram pribadi: @gianni_infantino yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Bacaan Lainnya

Dalam unggahan itu, Gianni juga menyertakan foto skuad Garuda Muda sebelum pertandingan melawan Guinea untuk memperebutkan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2020.

Ia mengatakan, dirinya telah menyaksikan langsung permainan skuad asuhan Shin Tae-yong bermain di Clairefontaine, Paris. Timnas Indonesia, kata dia, gagal dalam kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis (0-1).

Namun, penampilan Garuda Muda sudah berkembang ke arah yang bagus sehingga Gianni mengajak para pendukung agar terus memberikan dukungan dengan semangat yang sama.

Presiden FIFA tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipimpin Erick Thohir atas pencapaian yang diraih dalam membangun sepak bola Indonesia.

“Pekerjaan fantastis yang dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umun PSSI Erick Thohir pun turut menanggapi unggahan Gianni dengan menyampaikan terima kasih atas dukungan FIFA terhadap sepak bola Indonesia.

“Terima kasih atas perhatiannya yang luar biasa dan dukungan dari bapak presiden, Gianni Infantino yang menghadiri play-off Timnas Indonesia U-23,” ujarnya.

Erick mengatakan, kemajuan sepak bola Indonesia sejauh ini tidak mungkin tercapai terlepas dari kepercayaan FIFA yang telah menjadi penyemangat bagi sepak bola Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *