Presiden Jokowi Instruksikan Prabowo Kirim Bantuan ke Gaza

Presiden Jokowi Instruksikan Prabowo Kirim Bantuan ke Gaza
Presiden Jokowi Instruksikan Prabowo Kirim Bantuan ke Gaza

LIGAPEDIA.news – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menginstruksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengirim bantuan ke Gaza, Palestina. Hal ini diungkapkan Prabowo usai menemui Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024. Dalam kunjungannya kali ini, agenda Prabowo adalah melaporkan hasil kunjungan kerjanya ke Singapura.

“Dalam beberapa hal, masalah Gaza, saya lapor ke Presiden dan Presiden sangat mendukung, memberi instruksi ke saya, kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga Kesehatan,” kata Prabowo Kepada wartawan, usai pertemuan.

Read More

Presiden terpilih Pilpres 2024 itu mengatakan Indonesia akan bekerja sama dengan negara-negara mitra, terutama negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab yang sudah mengoperasikan rumah sakit di Gaza.

“Kemudian, beliau menugaskan saya ke Yordania untuk menghadiri KTT masalah Gaza. Beliau juga instruksikan saya mampir Arab Saudi,” ujar Prabowo.

Jokowi Menginstruksikan Prabowo Untuk Memberi Bantuan ke Gaza seiring serangan Israel yang masih terus terjadi.

Adapun sebelumnya, militer Israel mengonfirmasi bahwa mereka sengaja mengebom sebuah sekolah Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). Tempat tersebut berfungsi sebagai tempat penampungan bagi ribuan pengungsi di Nuseirat. Perempuan serta anak-anak termasuk di antara korban tewas.

Militer Israel mengklaim pihaknya menargetkan pejuang Hamas yang berlindung di gedung tersebut. IDF mengumumkan serangan itu terkoordinasi yang melibatkan Angkatan Udara, intelijen, dan Shin Bet.

Para Korban Tewas di Saat Mereka Sedang Tertidur Lelap.

Kantor media pemerintah Gaza mengeluarkan pernyataan setelah pengeboman sekolah tersebut dan mencatat bahwa perkiraan jumlah korban tewas cukup besar karena banyaknya warga Palestina yang terluka parah.

Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza akibat perang genosida Israel yang berlangsung sejak 7 Oktober kini mencapai 36.586 orang, ditambah 83.074 orang terluka, Kementerian Kesehatan di Gaza mengumumkan pada Rabu dalam laporan hariannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *