Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2023/2024, Pemain Cadangan Jadi Kunci Sukses

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2023/2024, Pemain Cadangan Jadi Kunci Sukses
Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2023/2024, Pemain Cadangan Jadi Kunci Sukses

Ligapedia.News – Real Madrid berhasil lolos ke Final Liga Champions 2023/2024. Kualitas pemain pelapis yang bagus menjadi salah satu kunci sukses klub Liga Spanyol tersebut.

Real Madrid Terancam Gagal ke Final Liga Champions

Ketika Real Madrid terancam gagal lolos ke final Liga Champions setelah Bayern Munchen mencetak gol pada leg kedua semifinal, Kamis dinihari, 9 Mei lalu, solusi bagi situasi yang dihadapi Los Blancos datang dari pemain cadangan.

Bacaan Lainnya

Saat Kevin De Bruyne menceetak gol di perempat final yang membuat Manchester City memaksa laga dilanjutkan dengan adu penalti, solusi bagi Real Madrid juga datang dari pemain cadangan, dengan penembak penalti adalah pemain pengganti.

Lalu, Real Madrid juga mengalami situasi sulit dalam laga lawan Sevilla, Napoli, atau ketika menghadapi Las Palmas, namun semua kesulitan tersebut berhasil diatasi oleh pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Bukan hanya dalam pertandingan. Ketika pelatih Carlo Ancelotti mendapati sejumlah pemain regulernya cedera yang membuat terbatasnya pilihan starting line-up, barisan pemain pengganti yang berhasil mengatasi sang pelatih dari situasi tersebut.

Wajar jika kemudian Carlo Ancelotti pun menyatakan dia merasa sangat beruntung memiliki skuad yang ada saat ini.

“Sungguh sulit untuk percaya dengan mentalitas mereka dan saya merasa sangat beruntung memiliki pemain-pemain ini, karena mereka berjuang begitu keras, mereka membentuk atmosfer yang fantastis,” kata Carlo Ancelotti, setelah berhasil membawa Real Madrid melangkah ke final.

“Mereka semua begitu rendah hati, selalu bersedia memberikan yang terbaik dan saya kira ini adalah tim terbaik yang pernah saya miliki dalam karier saya sebagai pelatih,” Carlo Ancelotti menambahkan.

Joselu menjadi bintang, penentu langkah Real Madrid mencapai final lewat dua gol yang diciptakannya ke gawang Bayern Munchen dalam laga semifinal kedua Liga Champions 2023-2024, tengah pekan lalu.

Apa yang dilakukan Joselu hanya satu dari sejumlah contoh bagaimana para pemain cadangan (lapis kedua) Real Madrid justru menjadi kunci sukses Los Blancos. Bukan hanya di Liga Champions melainkan di sejumlah laga sepanjang musim ini.

Joselu contoh dari kualitas barisan pemain cadangan Real Madrid. Pemain pinjaman dari Espanyol ini total telah mengoleksi 17 gol sepanjang musim ini. Dan, 5 gol di antaranya dia ciptakan dengn status bukan sebagai starter alias sebagai pemain cadangan.

Joselu bukanlah satu-satunya yang menjadi penyelamat atau penentu sukses Real Madrid dengan statusnya di tim sebagai cadangan. Brahim Diaz contohnya, yang telah mengoleksi 10 gol, juga di antara pemain yang sepanjang musim ini bukan pemain starter.

Nama-nama lainnya dapat disebutkan seperti Antonio Rudiger contohnya. Bek asal Jerman ini tentu saja berstatus sebagai pemain yang sudah pantas menyang starter. Namun, Antonio Rudiger merupakan pemain yang awalnya sebagai pelapis bagi Eder Militao yang mengalami cedera.

Luka Modric yang diyakini dalam masa-masa akhir kariernya di Real Madrid, musim ini juga berstatus sebagai pelapis. Lalu ada Lucas Vazquez dan tentu saja Arda Guller.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *