ArtisBerita PopulerBerita Viral

Rebecca Klopper Lapor Polisi Usai Video Syur Mirip Dirinya Kembali Tersebar

LIGAPEDIA.news – Artis Rebecca Klopper lewat kuasa hukumnya membuat laporan polisi usai video syur mirip dirinya kembali tersebar beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum Rebecca Klopper, Muannas Alaidid, mengatakan pihaknya melaporkan para penyebar video tersebut ke Bareskrim Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

“Jadi kita peringati jangan sampai yang belum menyebarkan terus menyebarkan. Kita investigasinya apa pun sudah kita lakukan sampai ada tindakan hukum,” kata Muannas di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Kuasa Hukum Rebecca Klopper Laporkan Sejumlah Akun ke Polisi

Muannas mengatakan pihaknya melaporkan sejumlah akun ke polisi. Langkah itu ditempuh supaya video syur mirip Rebecca Klopper tidak tersebar lagi dan penyebarnya bisa diproses hukum.

“Iya, supaya di-take down dan diproses hukum, jadi sementara itu yang bisa kita sampaikan,” tutur Muannas.

Muannas menyatakan para penyebar video syur mirip Rebecca dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU ITE.

Setelah membuat laporan ke polisi, Muannas mengungkapkan, pihaknya masih terus mengumpulkan barang bukti.

Kuasa hukum Rebecca Klopper yang lain, Raudhah Mariyah, mengatakan kliennya menjadi Korban Berbasis Gender Online.

“Berbagai macam kekerasan bisa terjadi karena revenge porn, adanya manipulasi kemudian ada pihak yang sakit hati,” ucap Raudhah.

“Kemudian mengikuti dengan pengancaman, ada yang namanya sekstorsi, pemerasan, karena yang kasus awal ada pemerasan,” lanjutnya.

Meski demikian, Raudhah enggan menjelaskan kronologi terkait video syur mirip Rebecca Klopper.

“Tetapi teman-teman mungkin bisa mempelajari kasus, di mana ada manipulasi, orang yang sengaja menjatuhkan korban,” ujarnya.

Rebecca Klopper bukan hanya melaporkan pelaku penyebaran video syur. Ia juga sedang menghadapi kasus hukum atas laporan Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI).

Alasan dari laporan itu supaya peristiwa video syur tidak terulang kembali.

“Dugaan peristiwa pidana yang dilakukan oleh artis berinisial RK. Video tersebut sudah tersebar di ruang publik, maka kami menyampaikan laporan polisi ini dengan alasan agar pihak penyidik Polda Metro Jaya dapat mengungkap peristiwa pidana ini agar tidak terulang kembali,”

kata Zainul Arifin selaku ketua umum ALMI usai melapor di Polda Metro Jaya, pada Senin (2/10/2023).

Sumber : kumparanhits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *