Rekomendasi Destinasi Wisata yang Ramah Kantong ketika Berkunjung ke Perth, Australia

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Ramah Kantong ketika Berkunjung ke Perth, Australia
Rekomendasi_Destinasi_Wisata_yang_Ramah_Kantong_ketika_Berkunjung_ke_Perth,_Australia

LIGAPEDIA.news – Perth adalah ibu kota negara bagian Australia Barat. Walau tidak sepopuler Sydney dan Melbourne, Perth menawarkan banyak destinasi wisata yang bisa jadi alternatif liburan yang ramah di kantong ketika ingin berkunjung ke Australia.

Ada beberapa tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi jika kamu akan ke Perth. Pertama, ada Cottesloe Beach yang berpasir putih untuk Anda yang senang dan ingin merasakan sapuan angin dan ombak Samudera Hindia yang deras.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari situs resmi pemerintah Australia, australia.com, Minggu (21/04/2024), pantai sepanjang lebih dari satu kilometer ini jadi salah satu tempat paling populer untuk berenang, bersnorkel, dan berselancar di Perth. Penduduk Australia Barat, tua atau muda menghabiskan musim panas dengan menyelami lautan.

Setiap bulan Maret digelar pameran luar ruangan tahunan Sculpture by the Sea di tempat itu. Pantai ini mendadak menjadi galeri seni luar ruangan yang unik dan luar biasa.

Selain pantai, di Perth juga ada taman kota terluas di dunia yaitu Kings Park. Lokasi ini bisa jadi tempat swafoto menarik sambil menikmati hamparan bunga dan pepohonan yang menyejukkan mata.

Di sini kamu bisa menemukan lebih dari 3.000 ribu spesies flora unik asli Australia. Tersedia juga kafe, jalan setapak, dan taman bermain anak. Kings Park cocok untukmu yang senang untuk menjelajah ragam alam dalam skala mikro.

Margaret River hingga Swan Valley

Selain dua destinasi tadi, ada juga tempat wisata populer lainnya yaitu, Margaret River. Di sini kamu bisa menemukan keindahan alam berupa tebing-tebing terjal.

Di Margaret River, pengunjung bisa menikmati liburan di resor mewah yang memberikan pengalaman melihat peselancar profesional, lumba-lumba, hingga ombak Samudera Hindia yang tajam. Di kawasan ini juga ada berbagai tempat kilang anggur terbaik yang berlatar perbukitan hijau. Anda bisa mencoba menuruni tebing dengan jalur Cape to Cape Walk yang epik.

Ada juga pesona bawah laut Australia di Ningaloo Reef atau bertemu dengan hewan endemis Australia, seperti kangguru, koala, dan wombat di habitat alami mereka. Selain kehidupan darat, Ningaloo Reef terkenal dengan atraksi terumbu karangnya yang indah dan terjaga.

Tak cukup rasanya kalau tidak berkunjung ke kawasan kuliner. Di Perth, kamu bisa mengunjungi Swan Valley yang menyediakan berbagai jenis resto yang siap untuk mengisi perut kosongmu setelah berkeliling seharian.

Sumber : liputan6.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *