Sepak Bola

Romelu Lukaku Resmi Dipinjamkan ke AS Roma, Gabung Kembali dengan Jose Mourinho

LIGAPEDIA.news– Penyerang Chelsea asal Belgia Romelu Lukaku telah resmi bergabung dengan klub Liga Italia Serie A, AS Roma, dengan status pinjaman selama satu musim. Kesepakatan tersebut diumumkan kedua klub pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Biaya pinjaman tidak diungkapkan tetapi media Italia menyebutkan kesepakatan tersebut sebesar 8 juta euro atau Rp 132,5 miliar, termasuk bonus.

Pemain berusia 30 tahun itu akan bertemu kembali dengan manajer Roma Jose Mourinho, yang pernah bekerja dengannya di Chelsea dan Manchester United.

“Sambutan yang saya terima dari klub ini dan para penggemarnya membuat saya bersemangat dan memberi saya lebih banyak motivasi untuk memberikan segalanya untuk tim baru saya,” kata Lukaku.

“Saya baru-baru ini mendapat kesempatan untuk berbicara dengan pemilik, dan saya terkesan dengan ambisi mereka. Sekarang kami harus bekerja, rendah hati, dan berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Saya tidak sabar untuk siap membantu rekan satu tim saya baik di dalam maupun di luar lapangan.”

Lukaku, yang sempat menjalani masa pinjaman yang sukses di Inter Milan pada musim lalu, dikabarkan telah menyetujui pemotongan gaji dalam jumlah besar.

Roma mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan pertama Serie A mereka musim ini dan akan menjamu AC Milan pada Sabtu dini hari WIB, 2 September 2023.

sumber : bola.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *