Ronaldo Ukir Rekor Gol dalam Kemenangan Al Nassr atas Al Ittihad

Ronaldo Ukir Rekor Gol dalam Kemenangan Al Nassr atas Al Ittihad
Ronaldo Ukir Rekor Gol dalam Kemenangan Al Nassr atas Al Ittihad

Ligapedia.news – Kemenangan Al Nassr atas Al Ittihad pada pekan terakhir Saudi Pro League ditandai rekor Cristiano Ronaldo. Ia catatkan rekor gol baru di Liga Arab Saudi.

Ia mencetak dua gol saat Al Nassr menang 4-2 atas Al Ittihad di Stadion Al Awal Park, Riyadh, Selasa (28/5/2024) dini hari WIB. Dua gol lainnya didapat dari penalti Abdulrahman Ghareb dan gol Meshari Al Nemer, dengan tim tamu sempat membalas lewat Farhah Al Shamrani dan Fabinho.

Read More

Hasil ini sudah tak menentukan apapun lagi buat kedua tim. Al Nassr sudah dipastikan finis runner-up sementara Al Ittihad telah mengunci gelar juara, namun menjadi momen penting buat Ronaldo.

Sepasang gol itu membawa catatannya musim ini ke 35 gol. Ronaldo pun menjadi pemain tertajam dalam semusim di sejarah Liga Arab Saudi, melewati rekor eks pemain Al Nassr Abderrazak Hamdallah (34 gol) pada musim 2018/2019 silam.

Ronaldo masih tajam di usianya yang sudah 39 tahun. Bersama Al Nassr, ia mencetak 64 gol dari 69 pertandingan di seluruh ajang sejak gabung pada Januari 2023.

Sepanjang karier profesionalnya bersama Sporting, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan kini Al Nassr, Ronaldo sudah bikin 765 gol. Itu belum mencakup gol-golnya dengan timnas Portugal (128 gol).

Source : Detik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *