Berita TerbaruBerita UnggulanKuliner

Sejarah Buruk, Tim Badminton Indonesia Tak Beri Medali di Asian Games

LIGAPEDIA.news – Tim Badminton Indonesia bukan hanya sekadar gagal memenuhi target meraih tiga medali emas. Tim Badminton Indonesia bahkan gagal menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games.

Setelah gagal meraih medali di nomor beregu lantaran tim beregu putra dan tim beregu putri sama-sama kalah di laga pertama, Tim Badminton Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil saat Asian Games baru memasuki babak perempat final.

Tiga wakil yang bertahan di babak perempat final adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Ginting, dan Gregoria Mariska. Ketiganya tidak mampu memenangkan laga perempat final

Fajar/Rian yang tampil di sesi pagi gagal melewati adangan juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin. Fajar/Rian yang merupakan unggulan pertama Asian Games kalah dua gim langsung, 19-21, 18-21.

Peruntungan Tim Badminton Indonesia tidak berubah saat pertandingan memasuki sesi sore hari. Anthony Ginting tumbang dalam duel lawan wakil tuan rumah, Li Shifeng.

Ginting kalah 13-21 di gim pertama. Setelah sempat memberikan perlawanan sengit di gim kedua, Ginting takluk dengan skor 17-21.

Gregoria Mariska lalu jadi wakil dan harapan terakhir Indonesia untuk mendapat medali dari cabang olahraga badminton. Gregoria menghadapi wakil Jepang, Aya Ohori.

Pada gim pertama, Gregoria terlihat bermain dalam tekanan besar. Gregoria kesulitan mengembangkan pola permainan miliknya. Gregoria kalah 10-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, penampilan Gregoria terlihat lebih baik. Ia bisa mengimbangi permainan Aya Ohori. Namun Gregoria tak kuasa menahan laju Aya dan kalah dengan skor 19-21.

Kekalahan Gregoria membuat Indonesia tak punya wakil di babak semifinal Asian Games. Hal itu otomatis membuat TimĀ  untuk kali pertama tak bisa menyumbangkan medali untuk kontingen sejak Asian Games 1962.

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *