Seloroh Elon Musk soal Pendapat Alien tentang Bumi di WWF

Ligapedia_seloroh-elon-musk-soal-pendapat-alien-tentang-bumi-di-wwf-2

Ligapedia.news – Pengusaha teknologi asal Amerika Serikat (AS) Elon Musk berseloroh alien akan menjarah air di Bumi saking pentingnya komiditas ini di alam semesta.

Hal tersebut diungkap bos media sosial X, SpaceX, hingga Tesla tersebut ketika berbicara dalam pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5).

Read More

Kita memanggil Bumi dengan ‘earth’, tetapi ternyata Bumi adalah 70 persen air di permukaannya. Jadi secara teknis, saya pikir jika alien datang ke sini, dan banyak orang mengira alien telah datang ke sini, karena mereka selalu bertanya kepada saya, mereka selalu bertanya kepada saya tentang alien,” ujar Musk di Bali International Convention Center, Bali, Senin (20/5).

Mereka (alien) bakal menyebut [planet] kita air, karena 70 persen kita adalah air dan hanya 30 persen daratan,” tambahnya.

Artinya, kata Musk, potensi penyelesaian permasalahan air sangat besar karena terdapat begitu banyak air di Bumi.

Pemenuhan kebutuhan air, menurutnya, bisa menjadi sangat murah. Namun, tantangannya ada pada energi dan transportasi. Dirinya berbicara dengan sejumlah orang yang menurutnya sangat pintar.

Mereka sering berpikir, krisis air ini tidak bisa diatasi, padahal sebenarnya krisis air bisa diatasi,” katanya.

Jika kita terus melakukan terobosan dalam desalinasi, saya pikir kita akan mempunyai masa depan yang baik di bidang air,” imbuh dia.

Isu mengenai Air

Itulah sebabnya, lanjut dia, isu dan permasalahan seputar air perlu menjadi pembahasan tingkat global, termasuk melalui gelaran WWF ke-10 yang sedang digelar di Bali saat ini.

Selain membahas persoalan air, Elon Musk juga menyinggung terkait energi matahari yang pemanfaatannya masih sering diremehkan.

Apa jadinya bumi tanpa Matahari? Bumi akan membeku dengan suhu di bawah 0 derajat Celsius. Karena Matahari, kita bisa merasakan suhu udara yang cocok. 30 derajat Celsius. Sehingga seluruh ekosistem ditenagai oleh sinar matahari,” ujarnya.

Dalam sejumlah kesempatan, Elon Musk, yang berambisi mengirim manusia ke Mars, bertutur soal ketiadaan bukti-bukti keberadaan alien di alam semesta.

Ia pun sempat menyebut konstelasi satelit Starlink, yang berjumlah ribuan di sekeliling Bumi, tak pernah berpapasan dengan UFO atau tanda-tanda alien.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *