SEVENTEEN dan UNESCO Bangun 2 Pusat Pembelajaran di Timor Leste, CARAT Pasti Bangga

Ligapedia_SEVENTEEN_dan_UNESCO_Bangun_2_Pusat_Pembelajaran_di_Timor_Leste,_CARAT_Pasti_Bangga

Ligapedia.news – Grup Kpop SEVENTEEN bekerja sama dengan UNESCO membangun dua pusat pembelajaran atau Community Learning Centres (CLC) di Timor Leste. Proyek ini merupakan bagian dari kampanye pendidikan Going Together yang diluncurkan sejak Agustus 2022.

Kampanye Going Together

Kampanye Going Together diinisiasi oleh SEVENTEEN dan Komisi Nasional Korea untuk UNESCO. Tujuannya adalah untuk mengadvokasi pentingnya pendidikan bagi semua orang di dunia. Pledis Entertainment, agensi SEVENTEEN, mengumumkan bahwa dua pusat pembelajaran di Provinsi Oecusse dan Manatuto, Timor Leste, resmi dibuka pada bulan April.

Bacaan Lainnya

Pusat Pembelajaran di Timor Leste

Pusat Pembelajaran di Timor Leste akan mengajarkan keterampilan seperti pengoperasian komputer, menjahit, Bahasa Korea, dan Bahasa Inggris. Diharapkan, sekitar 300 orang dari kalangan kurang mampu dapat belajar setiap tahun melalui fasilitas ini. Selain itu, SEVENTEEN juga merencanakan penggunaan sebagian keuntungan dari tur mereka dan donasi dari font karakter yang dibuat oleh anggota Mingyu untuk mendukung pendidikan di Malawi, Afrika.

SEVENTEEN di Forum Pemuda UNESCO

Pada November 2023, SEVENTEEN hadir di Forum Pemuda UNESCO ke-13 di Paris. Mereka menjadi grup Kpop pertama yang diundang untuk berbicara dan tampil di forum tersebut.

Pengaruh Global SEVENTEEN

Pengaruh Global SEVENTEEN terlihat jelas saat mereka menyampaikan pesan inspiratif tentang pentingnya pendidikan dan kekuatan seni dalam menggerakkan perubahan positif. Mereka menegaskan, “Belajar dapat mengubah seseorang, memperluas impian, dan lebih lanjut mengubah dunia.

Donasi SEVENTEEN di Tanzania

Pada forum tersebut, SEVENTEEN juga mengungkapkan telah menyumbangkan 13 kambing di Tanzania untuk meningkatkan konsumsi susu anak-anak di sana. Kambing-kambing tersebut dinamai sesuai dengan nama masing-masing anggota SEVENTEEN dan merupakan hasil dari gaji pertama mereka.

Komitmen SEVENTEEN untuk Pendidikan Global

SEVENTEEN terus menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pendidikan global melalui berbagai inisiatif dan donasi. Dari membangun pusat pembelajaran di Timor Leste hingga menyumbangkan kambing di Tanzania, mereka membuktikan bahwa pengaruh mereka sebagai grup Kpop tidak hanya terbatas pada dunia musik, tetapi juga sebagai pembicara global yang mewakili generasi muda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *