Sinopsis Film The 5th Wave: Kala Alien Melumpuhkan Dunia Manusia

Ligapedia_sinopsis-film-the-5th-wave-kala-alien-melumpuhkan-dunia-manusia

Ligapedia.news – Film The 5th Wave dijadwalkan hadir dalam Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 19 Mei 2024 pukul 21.30 WIB. Film ini dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh J Blakeson.

The 5th Wave merupakan film yang dibintangi banyak artis ternama antara lain Chloë Grace Moretz, Nick Robinson, Ron Livingston, Maggie Siff, Alex Roe, Maria Bello, Maika Monroe, dan Liev Schreibe.

Read More

Sinopsis Film The 5th Wave

Sebuah pesawat ruang angkasa alien kolosal sedang mengelilingi Bumi. Terdapat kehidupan di luar bumi yang disebut sebagai “The Others”.

Sepuluh hari kemudian, The Others melepaskan Gelombang 1 mereka. Gelombang elektromagnetik tersebut menonaktifkan semua daya listrik dan komunikasi di seluruh dunia, mematikan mesin kendaraan yang bergerak, termasuk pesawat di tengah penerbangan.

Gelombang ke-2 membuat The Others memanipulasi geologi dan garis patahan planet, menyebabkan gempa bumi dan megatsunami yang menghancurkan kota dan pulau pesisir.

Sementara di Ohio, Danau Erie banjir. Siswa SMA Ohio bernama Cassie Sullivan dan adik laki-lakinya, Sam dapat melarikan diri dengan memanjat pohon.

Namun Gelombang ke-3 dikirimkan. Kali ini The Others memodifikasi strain flu burung dan menyebarkannya ke seluruh planet melalui burung. Hal ini membuat populasi manusia hancur, dan ibu Cassie jadi salah satu korban.

Pada gelombang ke-4, The Others berubah menjadi manusia biasa dan mulai membunuh manusia lain. Cassie, Sam, dan ayahnya menemukan perkemahan musim panas yang digunakan sebagai tempat perlindungan di hutan dengan sekitar 300 orang yang selamat.

Beberapa hari kemudian, Komandan unit tentara Kolonel Vosch, mengklaim ada ancaman Gelombang ke-5 dan mereka akan membawa anak-anak ke tempat yang aman di Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson. Cassie terpisah dari Sam, dan menyaksikan Angkatan Darat membantai semua orang dewasa, termasuk ayahnya.

Cassie berjalan menuju pangkalan, tetapi ditembak di kaki oleh penembak jitu dan pingsan. Suasana menjadi mencekam dan Cassie harus menyelamatkan diri sendiri. Bagaimanakah akhir hidup Cassie dan adiknya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *