TeknologiTransportasi

Sinyal BMW Bakal Luncurkan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

LIGAPEDIA.news – Sejumlah produsen otomotif saat ini semakin gencar menghadirkan produk-produk elektrifikasi terkini, dari hybrid hingga battery electric vehicle (BEV).

Salah satunya BMW Indonesia yang berkomitmen menghadirkan beragam pilihan kendaraan listrik bagi para konsumennya.

BMW sudah memiliki line up kendaraan listrik, dari iX, I4 hingga i7. Pabrikan asal Jerman itu kabarnya juga siap menambah lini produk mobil listrik dalam waktu dekat.

“Ditunggu saja, kalau tidak tahun ini tahun depan kuartal pertama. Kami belum bisa memastikan kapan, karena dari strategi kami harus melihat kedatangan unitnya, stoknya siap atau tidak. Banyak faktor yang menentukan,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai model mobil listrik apa yang akan diluncurkan, Jodie enggan memberikan bocoran. Namun demikian, dirinya memberi sinyal banderol mobil listrik yang akan meluncur cukup terjangkau. “Pastinya (harga lebih terjangkau), karena setiap lini produk kami berusaha untuk menyediakan yang versi listrik, kami maunya memberikan pilihan kepada pelanggan. Jadi apabila dia membutuhkan ICE ada, listrik juga ada, PHEV pun ada,” kata Jodie.

Bisa jadi produk yang dimaksud adalah BMW iX1, atau versi listrik dari The X1 yang belum lama diluncurkan di Indonesia. Mengingat saat ini BMW belum memiliki kendaraan listrik di entry level. Terlebih lagi, iX1 sudah lebih dulu meluncur di global sejak Juni 2022.

Sumber : otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *