Spesifikasi Minimum “eFootball 2024” Android, iOS, serta PC

LIGAPEDIA.news – Konami merilis game sepak bola “eFootball 2024” untuk platform mobile (iOS, Android), komputer (PC), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, dan Xbox One. Game gratis ini merupakan bagian dari pembaruan (update) “eFootball 2023” versi 3.0.0 dan sudah bisa di-download pada Kamis (7/9/2023).

Melalui update besar ini, game olahraga tersebut menghadirkan sejumlah fitur dan peningkatan baru. Karena merupakan pembaruan, gamer tidak perlu mengunduh “eFootball 2024” sebagai aplikasi yang terpisah. Pengguna yang sudah memiliki game “eFootball 2023” di perangkat mereka, bisa langsung melakukan update ke “eFootball 2024”.

Bacaan Lainnya

Untuk memainkan game ini di Android, pengguna memerlukan perangkat dengan sistem operasi (OS) Android 7.0 atau lebih baik. Sementara itu, kapasitas RAM yang diperlukan adalah 2 GB, tetapi RAM yang lebih tinggi akan lebih baik. Selanjutnya, perangkat Android wajib memiliki prosesor (CPU) empat inti (quad core) dengan clockspeed hingga 1,5 GHz, atau lebih tinggi. Pengguna juga mesti menyiapkan ruang penyimpanan (storage) seluas 2,4 GB.

Beralih ke spesifikasi “eFootball 2024” di iOS, perangkat harus kompatibel dengan sistem operasi iOS 13. Sejumlah perangkat yang bisa menjalankan “eFootball 2024” mencakup iPhone 6s, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPad mini 4, iPod touch, dan iPad generasi kelima. Tentunya, perangkat iOS dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, akan lebih ideal untuk menjalankan “eFootball 2024”. Storage yang diperlukan sama seperti Android, yaitu 2,4 GB.

Di luar itu, Konami tidak merincikan RAM atau prosesor yang dibutuhkan perangkat iOS untuk menjajal “eFootball 2024”. Sementara untuk main di PC, pengguna membutuhkan minimal CPU Intel Core i5-2300 atau AMD FX-4350, dan GPU Nvidia GeForce GTX 660 Ti atau Radeon HD 7790. Sementara itu, idealnya pengguna menggunakan perangkat dengan CPU Intel Core i5-7600 atau AMD Ryzen 5 1600, dan GPU Nvidia GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 590. Spesifikasi lainnya sama, misalnya OS Windows 10, RAM 8 GB, dan storage 50 GB.

Bawa fitur baru
Game rebrand dari “Pro Evolution Soccer (PES)” menghadirkan sejumlah fitur baru, contohnya “Boosters”. Fitur ini mampu meningkatkan statistik atlet sepak bola sehingga melebihi angka 99. Ada tiga tipe Booster yang sudah diumbar, yakni “Free-kick Taking”, “Technique”, dan “Agility”. Setiap Booster ini meningkatkan statistik yang berbeda, contohnya saja “Agility” yang meningkatkan kebolehan atlet dalam aspek kecepatan, akselerasi, keseimbangan, dan stamina.

Ke depannya, Konami akan memperkenalkan lebih banyak Booster, sehingga pemain andalan di dalam game bisa memiliki performa yang baik.

Berikutnya, terdapat peningkatan gameplay untuk “eFootball 2024”, mulai dari aspek “Attacking” hingga “Goalkeeping”. Salah satunya adalah sistem dribble dan kontrol bola yang lebih responsif, sehingga pemain nantinya bisa “menggocek” musuh dengan lebih mulus.

Kemudian, “eFootball 2024” menghadirkan peningkatan di sektor animasi, misalnya ketika bek menghadang bola, atau ketika kiper menangkis bola, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs resmi Konami, Jumat (8/9/2023).

Deretan fitur lainnya mencakup sistem kecerdasan buatan (AI) yang ditingkatkan, penyesuaian sistem “Form” dan “Condition”, peningkatan model wajah atlet, penambahan musik baru pada menu, sistem peminjaman pemain, dan masih banyak lagi.

Sumber : tekno.kompas.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *