Spotify Siap Meluncurkan Fitur Baru untuk Menantang TikTok dan Instagram

Spotify Siap Meluncurkan Fitur Baru untuk Menantang TikTok dan Instagram

Ligapedia.newsSpotify, salah satu platform streaming musik terbesar di dunia, tengah bersiap untuk menghadirkan fitur baru yang bisa menjadi saingan serius bagi TikTok dan Instagram. Fitur terbaru ini dikabarkan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit lagu-lagu favorit mereka, sebuah langkah yang terinspirasi dari popularitas konten audiovisual yang viral di kedua platform tersebut.

Dikutip dari laporan Wall Street Journal (WSJ), fitur yang masih dalam tahap diskusi ini diproyeksikan akan menjadi alat yang memudahkan pengguna dalam mempercepat, menggabungkan, dan mengedit lagu-lagu dari artis favorit mereka. Langkah Spotify ini juga dianggap sebagai upaya untuk mendukung para artis dan label rekaman dalam memperoleh royalti dari lagu-lagu yang digunakan oleh pengguna untuk berbagai konten kreatif.

Bacaan Lainnya

Fitur yang sedang dipertimbangkan ini juga diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan hak cipta yang kerap muncul dalam penggunaan lagu-lagu di media sosial. Dengan adanya fitur ini, Spotify berharap para pengguna bisa mengeksplorasi musik secara kreatif, seperti mengatur kecepatan lagu dan menyuntingnya sesuai keinginan mereka.

Menurut sumber dari dalam perusahaan, para pemegang hak, termasuk label rekaman dan artis, akan tetap mendapatkan kompensasi atas lagu-lagu yang dimodifikasi dan diputar di platform ini. Langkah ini juga dianggap sebagai upaya Spotify untuk memanfaatkan tren konsumsi konten yang terus berkembang, terutama di platform TikTok yang kerap digunakan untuk membuat konten viral dengan lagu-lagu terpopuler.

Sementara beberapa fitur, seperti kemampuan untuk mempercepat dan memperlambat lagu, kemungkinan akan tersedia bagi pengguna berlangganan premium, fitur-fitur lain yang lebih canggih mungkin akan menjadi bagian dari paket berlangganan premium yang lebih eksklusif dengan harga yang lebih tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *