MotoGP

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan

Ligapedia.news – Sprint Race MotoGP Australia 2023 resmi dibatalkan karena kondisi cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, Minggu (22/10).
“Breaking news. Sayangnya, Sprint Race MotoGP Australia telah dibatalkan karena kondisi cuaca dan prediksi cuaca,” tulis pihak MotoGP melalui Twitter.

Pembatalan Sprint Race MotoGP Australia 2023 sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya balapan Moto3 dan Moto2 sempat terganggu karena kondisi trek basah dan cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island. Semula Sprint Race MotoGP Australia dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

Balapan Moto3 Australia digelar dalam kondisi trek yang sangat basah dan hujan. Sedangkan di kelas Moto2, balapan dihentikan usai lap 10 karena cuaca buruk dan angin kencang. Sudah ada 10 pembalap jatuh sebelum red flag berkibar di Moto2 Australia 2023.

Cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10) sudah diprediksi pihak MotoGP sebelumnya. Kondisi itu membuat MotoGP menukar jadwal balapan Grand Prix, yang biasanya digelar Minggu, dimajukan ke Sabtu (21/10). Sedangkan Sprint Race diundur ke Minggu.

“Ada tim yang ingin membalap, ada yang tidak. Tapi melihat kondisi ini, dengan angin sangat kencang, terutama di tikungan pertama dan kedua, ini keputusan yang benar untuk membatalkan balapan karena sangat berbahaya untuk pembalap,” ujar Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, usai Sprint Race resmi batal.

Sementara Manajer Tim Pramac, Gino Borsoi, menyebut pembatalan Sprint Race MotoGP Australia 2023 sangat disayangkan. Pasalnya pembalap Pramac, Jorge Martin, sedang bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 melawan Francesco Bagnaia.

“Tentu saya tidak senang karena kami sudah siap untuk balapan pagi ini. Tapi ini keputusan yang tepat karena berbahaya untuk pembalap,” ucap Borsoi.

MotoGP 2023 selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, 27-29 Oktober mendatang.

Source : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *