Swifties Desak Taylor Swift Bersuara Soal Konflik Palestina-Israel di Gaza

Ligapedia_swifties-desak-taylor-swift-bersuara-soal-konflik-palestina-israel-di-gaza

Ligapedia.news – Sekelompok penggemar Taylor Swift, biasa dipanggil “Swifties”, meminta sang idola, Taylor Swift, untuk bersuara mendukung warga Palestina dalam konflik Palestina-Israel.

Mengutip Newsweek pada Kamis, 30 Mei 2024, dengan menggunakan tagar #SwiftiesForPalestine, kelompok ini mendesak sesama penggemar Swift untuk menyerukan penyanyi tersebut agar secara terbuka mendukung warga sipil di Jalur Gaza.

Read More

Selain menandai akun Taylor Swift di berbagai unggahan media sosial mengenai masalah ini, mereka yang beruntung mendapatkan tiket Eras Tour kemudian saling bertukar gelang persahabatan dengan warna bendera Palestina.

Sementara, Swifties yang lain telah menciptakan karya seni untuk memobilisasi komunitas Swiftie.

Sampai saat ini, pemenang Grammy tersebut belum mengomentari topik yang memecah belah dan ramai dibincangkan ini.

Hal ini sebetulnya tidak mengejutkan, mengingat adanya reaksi balik yang dihadapi selebriti lain setelah menyuarakan pendapat mereka tentang konflik tersebut.

Sikap diam Swift terhadap konflik Gaza-Israel menjengkelkan beberapa penggemarnya yang mendukung Palestina. Penyanyi berusia 34 tahun ini dikenal jarang membahas politik atau isu sosial di awal karirnya.

Setelah mencapai tingkat ketenaran berikutnya, Swift mulai berbicara tentang isu-isu yang dekat dengan hatinya, seperti mendukung Undang-Undang Kesetaraan yang melarang diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, orientasi seksual, atau identitas gender dan mendukung Presiden Joe Biden pada Pemilu 2020.

Swifties masih menunggu idolanya bersuara, meski sebuah publikasi sempat menyebut Swift dan Selena Gomez menghadiri pertunjukan amal untuk Palestina, beberapa waktu lalu.

Swifties Desak Taylor Swift untuk Bersuara Soal Konflik Palestina-Israel di Gaza

Menyusul serangan udara Israel terhadap kamp darurat di kota Rafah di Gaza pada Minggu, 26 Mei 2024, dan serangan udara kedua pada Selasa, 28 Mei 2024, #SwiftiesForPalestine mulai menjadi trending di X, jejaring sosial yang sebelumnya bernama Twitter.

[Taylor Swift], kami memanggil Anda untuk berbicara SEKARANG,” tulis pengguna Soph, dan menandainya di postingan tersebut. “Untuk menyumbang kepada keluarga Palestina yang melarikan diri dari pemboman di Gaza SEKARANG. Untuk menyebarkan kesadaran tentang pembantaian di Rafah SEKARANG.

Swifties, saatnya kamu membawa bendera Palestina ke #TSTheErasTour. Setiap tindakan penting!!” tulis @WolfyToto.

Jika Anda menghadiri pertunjukan era apapun, harap pertimbangkan untuk membuat dan menukar gelang Palestina!” kata Bloom. “Jika bisa, bawalah bendera Palestina, poster, dan lain-lain. Kita harus menjaga Palestina tetap menjadi perhatian publik dan mendorong Taylor untuk angkat bicara.

Pengguna @flamingopuddle membagikan cuplikan dari film biografi Swift Netflix 2020, Miss Americana, yakni pelantun “Antihero” itu dengan penuh semangat membela diri dari fitnah dalam perseteruannya dengan Kanye West dan Kim Kardashian.

Kemana perginya ini?” @flamingopuddle meminta Swift untuk menandainya di postingan tersebut. “Ini terjadi beberapa tahun yang lalu, dan kita membutuhkan energi jenis ini kembali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *