Tampilan Motor Listrik Ducati Buat MotoE, Pakai Livery Spesial

LIGAPEDIA.news – Pada ajang IAA Mobility 2023, Ducati menampilkan motor listrik untuk MotoE dengan nama V21L yang memakai livery legendaris, kelir merah dengan aksen putih dan serat karbon. Livery ini terinspirasi dari merek Ducati yang hadir di dunia balap. Cucati V21L juga akan dipakai di kejuaraan FIM Enel MotoE mulai musim 2024.

Dikutip dari laman Ducati, kombinasi warna terdiri dari Ducati Red dengan putih di bagian nomor start dan sedikit detail warna emas dan serat karbon. Desain ini merupakan hasil kolaborasi Centro Stile Ducati dengan Aldo Drudi.

Bacaan Lainnya

Livery ini merepresentasikan antara masa depan dan tradisi. Jadi menggambarkan Ducati sebagai perusahaan dengan teknologi yang canggih tapi tetap mengacu ke akar dan sejarah. Soal spesifikasi dari V21L, Ducati juga sudah memberikan beberapa spesifikasi utama. Misal seperti baterai memakai kapasitas 18 kWh dengan colokan 20 kW di bagian buntutnya untuk mengisi daya. Untuk dinamo, V21L memiliki tenaga 150 TK dan torsi 140 Nm. Putaran puncak bisa mencapai 18.000 RPM, tercatat kecepatan maksimum di 275 Kpj saat dites di Sirkui Mugello.

Soal sistem pendinginan, memakai komponen yang canggih dan efisien dengan sistem liquid. Jadi ada sirkuit ganda yang didesain untuk mendinginkan antara baterai dan motor atau unit inverter. Rangka yang digunakan terbuat dari aluminium yang ringan, cuma 3,7 Kg. Total, bobot motor listrik balap ini mencapai 225 Kg.

Sumber : otomotif.kompas.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *