The Magpies Langgar Aturan UEFA sebelum Main

The Magpies Langgar Aturan UEFA sebelum Main
The Magpies Langgar Aturan UEFA sebelum Main

LIGAPEDIA.NEWS – Newcastle United akan kembali berlaga di Liga Champions nanti malam. Jelang momen spesial itu, The Magpies malah melanggar aturan UEFA.

Laga AC Milan vs Newcastle United menandai comeback wakil Inggris ke Liga Champions. Pertandingan digelar di San Siro, Milan, Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Read More

Jelang laga itu, Newcastle malah melanggar aturan UEFA. Tim asuhan Eddie Howe telat menggelar konferensi pers karena telat.

UEFA membuat aturan tim peserta harus menggelar konferensi pers antara pukul 12 siang hingga 8 malam waktu setempat. Newcastle melakukan jumpa pers dengan melewati tenggat waktu.

Melansir Sky Sports, keterlambatan itu disebabkan cuaca buruk. Kondisi itu menyebabkan penerbangan Alexander Isaak dkk tertunda dari Inggris pada Senin (18/9/2023) waktu setempat.

Newcastle United kabarnya telat selama 2 jam 20 menit untuk terbang ke Milan. Badai terjadi di Milan pada pukul 17.00 waktu setempat, tak lama setelah Newcastle dijadwalkan lepas landas.

Setelah tiba di Milan, Eddie Howe menjelaskan penyebab keterlambatannya. Cuaca buruk memang membuat mereka harus tertahan di pesawat selama dua jam lebih.

Konferensi pers sendiri dimulai pada pukul 21.00 waktu setempat, telat dua jam dari agenda yang dijadwalkan. Eddie Howe mengatakan masalah cuaca tidak akan menghambat persiapan Newcastle.

“Ini hanya bagian tak terpisahkan dari pekerjaan yang kami lakukan. Hal ini bukan sesuatu yang luar biasa. Ini masalah cuaca, tapi kami pernah mengalami situasi serupa,” katanya.

“Itu sesuatu yang biasa kami lakukan, meskipun waktu kedatangannya sedikit lebih lambat dari yang kami harapkan untuk para pemain. Tapi itu bukan masalah besar,” ungkapnya.

Newcastle kembali berlaga di Liga Champions musim ini. Comeback terjadi setelah dua dekade absen berlaga di ajang tersebut, dengan terakhir merasakannya pada musim 2002/2003.

Tiket Liga Champions 2023/2024 diraih Newcastle usai tampil apik musim lalu. Joelinton dkk bisa finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris, dan lolos bersama Manchester City, Arsenal, serta Manchester United.

Di Liga Champions 2023/2024, Newcastle tergabung di grup neraka. Mereka harus bersaing dengan tim berpengalaman seperti AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Borussia Dortmund. Laga pertama mempertemukan AC Milan vs Newcastle United di San Siro.

Sumber : sport.detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *