Berita TerbaruOlahragaSepak Bola

Tiket Piala Dunia U17 Sudah Bisa Di Beli Mulai Dari Rp 100 Ribu Rupiah

LIGAPEDIA.NEWS – Tiket menonton Piala Dunia U-17 2023 sudah bisa mulai dipesan hari ini, (16/9/2023) mulai pukul 15.00, WIB. Harganya di kisaran Rp 100 – 360 ribu.

FIFA menyediakan tiket individu, stadion, dan paket keluarga. Informasi terbaru mengenai tiket dan informasi mengenai kompetisi ini, bisa diakses dengan mengunjungi situs resminya pada laman www.tickets-u17worldcup.com.

Harga tiket pertandingan menyaksikan bervariasi, mulai Rp 100 ribu hingga 250 ribu. FIFA juga menyediakan paket khusus buat menyaksikan penyisihan mulai dari Rp 160 ribu, Rp 180 ribu, hingga yang termahal Rp 360 ribu.

Sebelum membeli tiket, calon penonton mendaftar lebih dulu di situs resmi FIFA secara online. Perhelatan akbar yang melibatkan 24 negara ini akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desember.

Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A, bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador pada, Jumat (10/11), dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.

Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama Senin (13/11/2023). Laga terakhir, penentuan nasib melawan Maroko akan digelar pada Kamis (16/11/2023).

Semua laga Timnas U-17 di fase grup akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Demi asas fair play, pertandingan pamungkas Grup A lain yang mempertemukan Ekuador kontra Panama akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Kemudian babak semifinal dan final serta perebutan posisi ketiga World Cup U-17 dipastikan dihelat kesemuanya di Stadion Manahan, Solo. Duel semifinal akan diselenggarakan pada, Selasa (28/11).

Untuk perebutan posisi tiga besar digelar Jumat (9/12/2023). Sehari berselang laga lain partai puncak digelar. Stadion Manahan yang memiliki daya tampung 25 ribu orang tersebut juga dipakai untuk memutar laga-laga penyisihan Grup B.

Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tempat menggelar pertandingan Piala Dunia U-17. Di stadion megah kebanggaan ibu kota tersebut bakal mentas Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru (Grup C) dan Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso (Grup E).

Brasil merupakan juara bertahan turnamen ini. Tim muda samba menjuarai kompetisi ini pada edisi 2019 silam.

Lalu Stadion Si Jalak Harupat Soreang menjadi host penyisihan Grup D (Jepang, Argentina, Senegal, Polandia) serta F (Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela).

Kehadiran Jepang, Argentina, serta Jerman yang namanya beken di persaingan atas sepakbola dunia tentu akan jadi daya tarik bagi penikmat sepak bola.

Sejumlah wonderkid akan ambil bagian di pentas Piala Dunia U-17 kali ini. Ada Agustin Ribero (Argentina), Rhuan Gabriel (Brasil), Ismail Bouneb (Prancis), Paris Brunner (Jerman), Ethan Nwaweri (Inggris), Yutaka Michiwaki (Jepang), Yun Do-young (Korsel), Stephano Carillo (Meksiko), Cruz Medina (AS), Amara Diouf (Senegal), serta sederet pesepakbola belia yang jadi buah bibir di level usianya.

Mereka diprediksi bakal berlaga di Indonesia. Momen Piala Dunia U-17 2023 jadi batu loncatan bagi mereka untuk menjadi superstar di masa datang.

Momen ini bisa menjadi tonggak sejarah buat Timnas Indonesia U-17 yang bakal berlaga di event prestisius. Di babak penyisihan grup, enam tim juara grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat tiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar.

Sumber : sport.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *