Jalani Jadwal Padat di Luar Rumah, Begini Tips yang Bisa Ibu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

LIGAPEDIA.news_Jalani_Jadwal_Padat_di_Luar_Rumah,_Begini_Tips_yang_Bisa_Ibu_Lakukan_untuk_Menjaga_Kesehatan_Keluarga

LIGAPEDIA.news – Berbagai aktivitas padat pastinya dijalani oleh masing-masing anggota keluarga setiap hari. Seperti suami yang sibuk bekerja seharian di rumah, ibu yang juga sibuk berbelanja hingga antar jemput anak sekolah, hingga si kecil yang juga nggak kalah sibuk dengan kegiatan padat di sekolah mulai dari belajar, mengikuti ekstrakurikuler, les, dan bermain bersama teman-temannya. Nggak bisa dipungkiri, di tengah kesibukan padat seperti ini, diam-diam risiko bakteri dan virus yang menjadi penyebab penyakit bisa mengintai kesehatan keluarga tercinta.

Sebagai ibu, pastinya ingin memberikan perlindungan yang maksimal untuk keluarga kesayangan, kan? Demi mendukung mereka menjalani kegiatan sehari-hari yang lebih maksimal, ini dia langkah perlindungan yang bisa ibu lakukan

Read More

Siapkan Makanan Bergizi Seimbang untuk Meningkatkan Imun Keluarga

Perlindungan terhadap bakteri dan virus yang berisiko menyebabkan penyakit bisa dimulai dari meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Ibu dapat memulainya dengan menyiapkan menu makanan bergizi seimbang untuk keluarga.

Perbanyak menu-menu yang mengandung sayuran untuk menutrisi sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh, seperti bayam yang kaya antioksidan dan vitamin C yang menunjang imunitas tubuh. Brokoli juga baik dimasukkan dalam menu harian karena kaya vitamin C, E, dan A yang tinggi dan dikenal dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Jangan lupa asupan buah-buahan yang juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Misalnya buah yang kaya kandungan vitamin C seperti jeruk, stroberi dan blueberry. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga, ibu bisa membantu melindungi tubuh mereka agar lebih tahan dari serangan penyakit.

Tetap Gunakan Masker Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Meskipun aturan penggunaan masker sudah nggak seketat saat pandemi beberapa waktu lalu, tapi nggak ada salahnya tetap menggunakan masker saat banyak beraktivitas di luar ruangan. Pemakaian masker dapat membantu melindungi tubuh dari virus dan bakteri yang masuk lewat saluran pernapasan.

Ganti Pakaian Secara Rutin Juga Nggak Kalah Penting

Ingatkan anggota keluarga kesayangan untuk mengganti pakaian secara rutin, terutama setelah beraktivitas di luar. Bukan tanpa alasan, soalnya kuman, bakteri, dan virus juga bisa menempel pada pakaian yang kamu gunakan, lho. Tanpa disadari, mereka bisa pulang membawa virus dan bakteri yang kemudian menyebar di rumah dan menyebabkan gangguan kesehatan anggota keluarga lainnya.

Jadi, ajak keluarga membiasakan diri untuk mengganti pakaian begitu tiba di rumah. Baju yang sudah dipakai sebaiknya pun segera dicuci agar bersih dari bakteri, kuman, dan virus yang bisa mengganggu kesehatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *