Tundukkan Jepang, Korea Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23

Tundukkan Jepang, Korea Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23
Tundukkan Jepang, Korea Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23

LIGAPEDIA.news – Korea Selatan U-23 memuncaki klasemen akhir Grup B Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (22/4) malam WIB.

Hasil ini membuat Korsel melalui fase grup tanpa kehilangan poin, sehingga mengumpulkan nilai sembilan. Sedangkan Jepang menjadi runner-up, karena tertinggal tiga angka dari Korsel.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, Korsel akan menjadi lawan timnas Indonesia U-23 di perempat-final, Jumat (26/4) dini hari WIB. Sementara Jepang menghadapi tuan rumah Qatar, Kamis (25/4) malam WIB.

Jepang memulai pertandingan dengan baik, dan memaksa barisan pertahanan Korsel bekerja keras. Tercatat tiga peluang diperoleh Jepang melalui Sota Kawasaki, Yu Hirukawa, dan Riku Handa, sepanjang babak pertama, tetapi belum mengubah papan skor.

Korsel yang tidak terlalu menonjol di babak pertama, memperbaiki performa mereka di paruh kedua. Korsel membuat Jepang mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Upaya Korsel untuk memecahkan kebuntuan akhirnya terwujud pada menit ke-75. Sepak pojok Lee Tae-seok ditanduk pemain pengganti Kim Min-Woo yang gagal diantisipasi kiper Taishi Nozawa. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara pada pertandingan lainnya yang tidak menentukan, Tiongkok akhirnya mampu meraih kemenangan dengan mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 di Stadion Abdullah Bin Khalifa. Hasil ini membuat Tiongkok mengakhiri turnamen dengan menduduki peringkat ketiga.

Sumber : goal.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *