Ubah Tabel PDF ke Excel dengan Mudah dan Cepat, Begini Caranya!

Ubah Tabel PDF ke Excel dengan Mudah dan Cepat, Begini Caranya!
Ubah Tabel PDF ke Excel dengan Mudah dan Cepat, Begini Caranya!

Ligapedia.news – Terkadang tabel dan sheet hanya tersedia sebagai PDF , Namun pengguna dapat menonversi PDF ke spreadsheet Microsoft Excel untuk mengeditnya . Meskipun proses konversi telag berjalan jauh selama bertahun tahun, proses ini masih belum sepenuhnya sempurna.

Penggunaan dapat mengonversi PDF ke Excel secara gratis dan mempertahankan sebagian besar tampilan asli spreadsheet . Berikut caranya:

Konversi PDF ke Excel dengan Adobe

  • Buka alat Konversi PDF ke Excel dari Adobe.
  • Klik Select a file dan pilih file dari perangkat.
  • Bergantung pada kerumitannya, diperlukan waktu hingga satu menit untuk mengonversinya.
  • Tekan Download setelah selesai dan simpan spreadsheet Excel.
  • Pengguna dapat mengabaikan pratinjau karena ini bukan representasi akurat dari file akhir yang dikonversi.

Jika pengguna memiliki Adobe Acrobat Pro, prosesnya hampir sama. Buka file PDF, pilih Tools > Export PDF, lalu pilih format file yang diinginkan, dalam hal ini Spreadsheet. Pilih di mana pengguna ingin menyimpan file yang dikonversi.

Konversi PDF dalam Microsoft Excel

Awalnya , Excel hanya memberi pengguna opsi untuk mengonversi PDF ke spreadsheet Microsoft Excel melalui konversi gambar. Namun , hasilnya tidak terlalu bagus.

Tergantung pada jenis PDF, Pengguna dapat menyalin dan menempelkan seluruh PDF ke Excel.

Buka PDF dan tekan Ctrl+ A untuk memilih semua teks. Alternatifnya , sorot apa yang ingin pengguna salin dengan mouse dan tekan Ctrl+ C.

Buka workbook baru Excek , pilih cell kosong pertama dan tekan Ctrl +V menempeklakn PDF ke Excel . Sebagai gantinya, bukan Excel , kemudian pilih Data >  Get Data > Form File > Form PDF,

Pilih file pengguna dan pilih item yang ingin dimuat di Excel . Tergantung pada PDF , File mungkin dipecah menjadi beberapa kumpulan data. Klik set mana pun untuk mempratinjaunya. Jika pengguna ingin memuat semua item , centang select multiple items dan pilih Load.

Konversi dengan CleverPDF

Buka PDF Excel Converter dari CleverPDF. Kemudian pilih Choose File dan pilih file pengguna. Pilih cara tabel dipilih dan apakah akan membagi setiap halaman PDF ke dalam sheet berbeda atau menggabungkannya ke dalam satu sheet. Klik Start conversion saat siap.

Unduh file pengguna. CleverPDF secara otomatis menghapus file setelah 30 menit atau pengguna dapat menghapusnya secara manual setelah mengunduhnya.

Hasil akhirnya adalah versi sederhana dari spreadsheet PDF asli. Namun, semua datanya ada di sana, dan semuanya dalam satu tab.

 

Source : Suara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *