Wapres AS Kamala Harris-PM Kanada Justin Trudeau Akan Hadiri KTT ASEAN

LIGAPEDIA.news – KTT ASEAN akan digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada 5-7 September mendatang. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan hampir semua kepala negara dari 22 negara akan hadir.
“Hampir semua. Ada presiden, ada perdana menteri, ada wakil presiden, lengkap semuanya,” kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Sebagai informasi, 22 negara KTT ASEAN akan digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada 5-7 September mendatang. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan hampir semua kepala negara dari 22 negara akan hadir.a yang hadir di KTT ASEAN terdiri dari 11 negara ASEAN dan 11 negara mitra. Kemudian, juga 9 organisasi internasional.

Read More

Kepala negara dari negara mitra yang hadir di antaranya Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, Perdana Menteri (PM) China Li Qiang, PM Jepang Fumio Kishida, PM Kanada Justin Trudeau, hingga Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol. Sedangkan Presiden Rusia Vladimir Putin diwakili Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.

“Wakil Presiden (AS), Perdana Menteri (Jepang) insyaallah,” kata Retno.

“Tapi sekali lagi saya bicara per detik ini, saya tidak bisa mengonfirmasikan penuh sampai di titik beliaunya hadir,” pungkas dia.

Sumber : news.detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *