Waspada Terhadap Kaveh & Nahida saat Co-op di Genshin Impact! Objek Dalam Game Bisa Hilang Secara Permanen!

Kaveh Genshin Impact

Ligapedia.news – Tidak dapat dipungkiri bahwa Genshin Impact adalah salah satu game terpopuler di abad ke-21 ini. Genshin Impact menyediakan berbagai jenis fitur permainan dalam game dan salah satunya adalah fitur  Co-op dimana pemain bisa bergabung dengan pemain lain untuk mengalahkan musuh bersama dan mendapatkan item dalam game bersama-sama.

Belakangan ini, dunia co-op sedang dihebohkan dengan bug yang bisa dipicu oleh salah satu karakter terfavorit pemain, Kaveh dan Nahida. Bug yang dieksploit oleh pemicu bug adalah menggunakan skill Kaveh dan Nahida untuk menghilangkan objek di dalam game.

Bacaan Lainnya
Salah satu user twitter @MihoyoHq123 menyebarkan jenis bug Kaveh dan Nahida
Video bug Kaveh dan Nahida dari user @MihoyoHq123 

Salah satu mekanisme pertarungan adalah memicu dendro core, kombinasi antara elemen air dan dendro (tanaman). Perlu diketahui bahwa skill Kaveh aslinya digunakan untuk memicu ledakan dendro core, namun bug ini dapat membuat item dalam permainan menjadi dendro core. Yup, dan pastinya seperti yang anda ketahui, jika skill Kaveh dipicu, maka core akan meledak, maka begitu juga “item” di dunia anda akan dianggap hilang.

Beberapa hal yang dieksploitasi oleh hacker atau pengguna bug adalah menghilangkan Leyline Tree, Totem Puzzle, boss mingguan seperti Tartaglia dan Azhdaha, dan juga beberapa furnitur dan NPC dalam game. Hal ini tentu saja dapat mengganggu alur permainan anda karena file tersebut akan terhapus secara permanen, yang dapat menyebabkan anda tidak bisa klaim hadiah, menyelesaikan misi, dan memecahkan puzzle.

Menurut laporan dari korban, objek in-game ini tidak bisa kembali lagi ke dalam game meskipun sudah melakukan log-out dan log-in kembali. Melakukan reinstall game juga tak memberikan jawaban. Login menggunakan device lain juga tak bisa mengembalikan aset in-game milikmu setelah dihilangkan oleh bug Kaveh ini.

Per tanggal 28 Agustus 2023, developer Genshin Impact, HoYoVerse, sudah mengisukan pernyataan mengenai bug yang dialami pengguna. Dalam pernyataannya, HoYoVerse mengungkapkan bahwa bug ini dieksploitasi oleh pemain dari server Cina dengan mengubah plug-ins dalam permainan mereka.

Seperti yang kita ketahui, hacker ini bisa menghapus apapun yang ada di world kamu ketika dalam mode co-op. Jadi, buat kamu para jomblo solo player, kalian tidak perlu khawatir. Sejauh ini, hacker belum menemukan cara menerobos masuk world-mu secara paksa.

Sumber: https://twitter.com/MihoyoHq123/status/1695201842400010246?t=HJRG97cPP5SpL5gNeHpLyw&s=19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *