Wilda Siti Nurfadilah Tidak Menganggap Serius Ketertarikan Red Sparks Kepadanya

Wilda Siti Nurfadilah Tidak Menganggap Serius Ketertarikan Red Sparks Kepadanya
Wilda Siti Nurfadilah Tidak Menganggap Serius Ketertarikan Red Sparks Kepadanya

Ligapedia.News – Atlet voli putri Indonesia Wilda Siti Nurfadilah angkat bicara tentang ketertarikan klub Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks kepadanya. Ia tidak menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang serius dan mengatakan itu hanya sekedar basa-basi.

“Enggak-enggak, itu mah cuma basa-basi saja. Langsung tanya (ke pelatih Red Sparks) saja nanti deh,” ujar dia saat ditemui seusai pertandingan eksibisi Red Sparks vs Indonesia All Star di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 April 2024.

Bacaan Lainnya

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin Sempat Mengungkapkan Ketertarikannya Kepada Wilda Siti Nurfadilah.

Ia mengaku terpukau dengan permainan middle blocker berusia 29 tahun itu saat memantau Megawati Hangestri pada ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu. Menurut dia, Wilda memiliki semangat pantang menyerah yang berdampak positif kepada timnya di lapangan.

Wilda yang turut ambil bagian dalam laga eksibisi Red Sparks vs Indonesia All Star kembali bermain di hadapan Ko Hee Jin. Penampilannya cukup menyita perhatian. Beberapa kali dia sukses melakukan block yang berbuah poin untuk timnya. Pertandingannya sendiri berakhir dengan skor 3-2 (25-17, 25-15, 19-25, 18-25, 15-12) untuk kemenangan Red Sparks.

Hingga saat ini, Wilda mengaku belum berencana untuk abroad atau berkarier di luar negeri, mengikuti jejak Megawati Hangestri yang sebelumnya memperkuat Red Sparks. Ia mengungkapkan bahwa belum ada klub luar negeri yang benar-benar memberikan penawaran resmi kepadanya.

“Kayaknya sih enggak (kepikiran abroad) di tahun ini. Bukannya enggak mau sih, kayaknya memang enggak ada yang ngajak juga gitu,” ucapnya.

Setelah tampil dalam pertandingan Red Sparks vs Indonesia All Star, Wilda Siti Nurfadilah akan mempersiapkan diri untuk menatap Proliga 2024.

Ia bakal memperkuat klub Jakarta BIN bersama bintang-bintang Tanah Air lainnya seperti Megawati Hangestri, Dian Wijayanti, Yolana Betha Pangestika, dan Ajeng Viona Adelea.

Wilda mengatakan dia akan langsung terbang ke Yogyakarta untuk menghadiri pembukaan Proliga 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 25 April mendatang. Namun, sebelumnya, istri dari atlet voli Doni Haryono ini akan lebih dulu mengikut acara peluncuran Jakarta BIN. “Setelah ini langsung balik, lalu kami berangkat ke Yogyakarta. Besok juga (hari ini) pagi-pagi sudah launching (klub), jadi capek banget.”

Sumber : Tempo.co

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *