Wuling Air ev Jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN 2023

LIGAPEDIA.news – Wuling Motors Indonesia telah menyerahkan 150 unit Wuling Air ev sebagai official car partner atau kendaraan resmi di KTT ASEAN 2023. Mobil listrik yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu akan mendukung mobilitas para delegasi dalam rangkaian acara yang berlangsung pekan depan.
Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia mengaku bangga mobil listriknya kembali menjadi kendaraan resmi di pentas dunia. Menurutnya, tema KTT ASEAN tahun ini juga sejalan dengan misi Wuling, yakni epicentrum of growth.

“Melalui partisipasi ini, Wuling berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas udara dengan menjunjung semangat ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang kami usung. Bersama-sama, mari kita jadikan ASEAN sebagai pusat mobilitas berkelanjutan yang menginspirasi dan memberi dampak positif bagi lingkungan,” ujar Dian melalui keterangan resminya, Sabtu (2/9)

Selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari 22 negara. Tak hanya itu, Air ev pun akan mendukung keperluan mobilitas para organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Jakarta.

Seluruh unit Air ev yang dikerahkan merupakan varian Long Range berwarna Pristine White dengan livery khusus. Di sebelah kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’.

Motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua menghiasi samping Air . Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. Diketahui, Air ev Long Range punya jarak tempuh 300 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Pihak Wuling juga telah menyiapkan 150 tenaga pengemudi khusus untuk mengoperasikan kendaraan selama acara berlangsung.

Sumber : oto.detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *